25.1 C
New York
Thursday, August 1, 2024

Golkar Siap Koalisi Usung Radiapoh Sinaga di Pilkada Simalugun

Simalungun, MISTAR.ID

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Simalungun Timbul Jaya Sibarani, mengatakan pihaknya tidak egois dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Simalungun tahun 2024.

“Kita Partai Golkar akan tetap berkoalisi. Kita tidak mau egois, pasti kita akan berkoalisi,” ujar Timbul Jaya Sibarani, Kamis (1/8/24).

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun telah menetapkan perolehan kursi Partai Politik. Berdasarkan penetapan tersebut, Partai Golkar meraih kursi terbanyak di DPRD Simalungun, yakni 15 kursi, disusul PDIP dengan 8 kursi, Gerindra 7 kursi, NasDem 6 kursi, Demokrat 5 kursi, Perindo 4 kursi, Hanura 2 kursi dan Partai Gelora, PKS dan PPP dengan masing-masing 1 kursi.

Baca juga:Bupati Radiapoh Sinaga Akui Berhasil Membangun Simalungun

Berdasarkan perolehan tersebut, otomatis Partai Golkar dapat mengusung jagoannya sendiri di Pilkada Kabupaten Simalungun tanpa berkoalisi dengan partai lainnya.

Sejauh Timbul Jaya Sibarani partainya telah mengusulkan Radiapoh Hasiholan Sinaga sekaligus petahana untuk maju di Pilkada.

“Kan belum ada pendaftaran, kalau Golkar kan mengusulkan Radiapoh Hasiholan Sinaga menjadi bupati yang akan diusung,” ujarnya sembari menekankan bahwa calon wakil bupati tergantung Radiapoh Hasiholan Sinaga.

“Kalau untuk pasangannya, siapa yang menurut dia cocok lah,” pungkasnya. (hamzah/hm17)

Related Articles

Latest Articles