18.2 C
New York
Saturday, June 29, 2024

Gibran Rakabuming Dikabarkan Kandidat Kuat Calon Wakil Presiden

Medan, MISTAR.ID

Gibran Rakabuming, putra sulung Presiden Joko Widodo, dikabarkan akan menjadi calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden mendatang.

Kabar ini semakin menguat setelah Partai Golongan Karya (Golkar) memutuskan dan secara resmi mengumumkan dukungan mereka terhadap Gibran dalam rapat pimpinan nasional Golkar di Jakarta pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Selain dukungan Golkar, Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) juga terlihat memposting foto bersama Gibran di akun Twitter pribadinya @ZUL_Hasan dengan keterangan “Agar Indonesia terus maju, silaturahmi tidak boleh terputus, Bismillah mas Wali.”

Baca juga:Airlangga Resmi Umumkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Gibran Rangkabuming, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Nasional Karang Taruna (MPNKT), tampaknya telah menjadi kandidat potensial yang sangat diperhitungkan dalam kompetisi politik yang semakin intens.

Saat dijumpai Mistar.id di hotel Grandhika Medan, Wakil Ketua Karang Taruna Sumatera Utara, M. Fajeri Siregar, menyatakan dukungannya untuk Gibran dan menyebut bahwa ini adalah langkah yang diambil demi kebaikan negara.

Hal ini juga menjadi perwujudan harapan bahwa siapapun yang terpilih dari kalangan Karang Taruna akan membawa kontribusi positif bagi Indonesia.

Baca juga:Soal Gibran Jadi Cawapres, Ahok: Kita Enggak Usah Coba-coba Deh!

“Kita mendukung, demi kebaikan negara. Siapapun yang akan maju dengan unsur Karang Taruna kita dukung,” ujar Fajeri, Sabtu (21/10/23).

Menurutnya, keputusan ini tentu akan menjadi sorotan dan perbincangan hangat dalam dunia politik, dan masyarakat akan menantikan perkembangan lebih lanjut terkait potensi pasangan Prabowo-Gibran dalam kontestasi pemilihan presiden mendatang.

“Keputusan akan menjadi perbicaraan yang panjang dalam dunia politik,” akhirinya. (khairul/hm17)

Related Articles

Latest Articles