8.8 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Gibran Ikuti Debat Pertama Cawapres, Begini Komentar Jokowi 

Jakarta, MISTAR.ID

Gibran Rakabuming Raka akan menjalani debat perdana calon wakil presiden (cawapres) Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024, pada Jumat (22/12/23) malam ini.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) awalnya tak ingin berkomentar terkait putra sulungnya, Jokowi baru mau ngomong ketika saat ditanya terkait harapan terhadap pelaksanaan debat.

“Ya keinginannya debatnya ramai,” paparnya, di Hotel St Regis, Jakarta, pada Jumat (22/12/23).

Baca juga:Cek Sejumlah Perbedaan Debat Capres dan Cawapres

Dia mengaku, tidak ada pesan khusus untuk Wali Kota Solo itu dalam menghadapi debat. Jokowi justru bingung kala ditanya wartawan apa petuah untuk Gibran.

Presiden 2 periode ini menuturkan, telah jarang berjumpa Gibran. Sehingga tidak ada kesempatan baginya memberi pesan apa pun ke Gibran. “Ya ingin debat ya silahkan debat,” ucapnya.

Jokowi menuturkan, bakal menyaksikan debat pertama cawapres itu melalui televisi. Namun dirinya merahasiakan lokasinya menonton debat itu. “Nontonnya? Ya di rumah. Bisa di Jakarta, Bogor dan Solo,” ucap kepala negara tertawa.

Baca juga:Jelang Debat Cawapres, Pengamat Bilang Penting Makroekonomi Konstitusi Dibahas

KPU bakal melangsungkan debat pertama cawapres. Ini merupakan debat kedua dalam penyelenggaraan Pilpres 2024.

Lembaga penyelenggara pesta demokrasi itu akan memberi ruang adu gagasan terhadap ketiga cawapres, yakni Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD. Ketiganya akan berdebat selama 120 menit.

CNN Indonesia dan Trans Corp sebagai media massa penyelenggara debat pertama cawapres. Situs CNNIndonesia.com juga menayangkan live streaming debat tersebut. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles