16.6 C
New York
Friday, May 31, 2024

Gibran Bantah Pindah ke Golkar

Solo, MISTAR.ID

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka disebut-sebut akan pindah ke Golkar karena diisukan akan menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Isu ini semakin kuat setelah ada putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait pengalaman sebagai kepala daerah yang bisa menjadi calon presiden atau calon wakil presiden.

Saat ditemui dan ditanya terkait kepindahannya ke Golkar, Gibran mengatakan jika ia masih menjalin komunikasi dengan berbagai pihak. Termasuk para petinggi di Partai Golkar.

“Siapa yang bilang? Ya tanya sama yang bikin isu. Bener nggak itu? Kalau komunikasi saya pasti komunikasi, tapi tidak untuk yang ini tadi. Saya kan tetap jaga silaturahmi dengan siapa pun,” kata Gibran, Rabu (18/10/23).

Baca juga: PDIP Pastikan Tidak Ada Pembicaraan Terkait Gibran Jadi Bacawapres

Gibran juga memastikan sampai saat ini ia masih menjadi anggota PDIP.

“Iya,” jawabnya singkat saat ditanya terkait statusnya sebagai anggota PDIP.

Di lain kesempatan, Partai Golkar sendiri telah membuka pintu untuk Gibran jika ingin menjadi kader.

“Siapa saja bisa gabung dengan Golkar. Kalau Mas Gibran mau gabung Golkar, ya tentu welcome dong,” kata Ketua DPP Partai Golkar Lamhot Sinaga, Senin (16/10/23) lalu.

Baca juga: Gibran Diisukan Tinggalkan PDIP, Golkar Membuka Diri

Golkar sendiri masuk ke dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung bakal capres Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Kemudian, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan ada komunikasi dengan Gibran usai putusan MK kemarin. Namun, Ahmad tidak mengetahui lebih rinci terkait komunikasi dengan Gibran. Ahmad juga tidak memberitahukan dengan siapa dari Partai Golkar yang berkomunikasi dengan Gibran.

“Ada komunikasi,” kata Muzani di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Senin (16/10/23) malam. (cnn/hm20)

Related Articles

Latest Articles