15.4 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Ganjar Pranowo Cari Waktu yang Tepat untuk Deklarasikan Nama Bacawapresnya

Jakarta, MISTAR.ID

Bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo, ia saat ini tengah mencari waktu yang tepat untuk mendeklarasikan nama bakal calon wakil presiden (Bacawapres) yang akan mendampinginya.

“Ya, dalam waktu dekat (akan dideklarasikan), kita sedang mencari hari yang baik,” kata Ganjar di Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (5/10/23).

Ganjar sendiri belum bersedia mengungkapkan siapa sosok bacawapres yang akan dipilihnya. Ia hanya menyebutkan, nama-nama calon wakil presiden tersebut sudah beredar di media.

“Nama-nama tersebut sudah ada di media,” ujarnya.

Baca juga: 5 Nama Cawapres Ganjar Pranowo yang Masih Berpeluang

Ganjar sendiri mendatangi Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah untuk bertemu dengan mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siroj. Dalam pertemuan, Ganjar meminta sejumlah saran dari Said, termasuk mengenai calon wakil presiden yang akan mendampinginya.

“Saya tidak hanya meminta saran mengenai cawapres. Kami juga berbicara tentang isu-isu negara, termasuk tentang Islam Nusantara tadi,” ujarnya.

Said sendiri membenarkan jika mereka membahas konsep Islam Nusantara. Said berharap, jika Ganjar terpilih menjadi presiden, ide tersebut terus dijalankan.

“Salah satu konsepnya adalah bagaimana Islam dapat bersatu dengan budaya, bahkan menjadikan budaya sebagai dasar yang ramah terhadap Islam,” kata Said.

Baca juga: Sandiaga Uno Pastikan Dukung Ganjar Pranowo Meski Tak Dipilih Jadi Cawapres

Lebih lanjut, Said memastikan pertemuan ini tidak secara langsung mengindikasikan dukungan dari Nahdlatul Ulama (NU) kepada Ganjar sebagai calon presiden.

“Belum bisa dikatakan begitu (NU mendukung Ganjar), tetapi yang pasti, hubungan saya dengan beliau sangat dekat, sudah berlangsung sejak lama, bahkan sejak beliau menjabat sebagai gubernur dan anggota DPR,” katanya. (kompas/hm20)

Related Articles

Latest Articles