21.4 C
New York
Friday, May 3, 2024

Fokus ke Pemilih Millenial, NasDem Siantar Targetkan 8 Kursi DPRD

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem bakal menghadapi sejumlah tantangan pada Pemilu 2024 mendatang. Dua eks menteri kader NasDem, Syahrul Yasin Limpo dan Johnny G Plate, tersandung kasus korupsi.

Ketua DPD NasDem Pematang Siantar, Frans Herbert Siahaan sebelumnya mengakui bahwa permasalahan di tingkat pusat tersebut akan berimbas pada perolehan suara di daerah.

Selain itu, menurut Frans Herbert, dukungan NasDem ke pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada Pilpres mendatang, paling terasa dampaknya.

Bahkan simpatisan partai di Kota Pematang Siantar telah menyampaikan bahwa mereka segera berpindah haluan.

Baca Juga: DPD NasDem Siantar Akui Isu Nasional Pengaruhi Pendukung di Daerah

Kendati demikian, Frans Herbert mengaku tetap optimis suara NasDem pada Pemilu 2024 akan datang mampu melampaui suara pada 2019 lalu. Saat ini NasDem menempatkan 4 kadernya di DPRD Siantar periode 2019-2024.

“Target kita dua kali lipat, berarti 8 kursi,” kata Frans Herbert, Selasa (24/10/23).

Mendulang suara pemilih millenial, kata Frans Herbert telah menjadi fokus mereka. Bahkan taktik untuk memenangkan Pemilu 2024 ini telah disiapkan.

“Seluruh kader kita di Kota Siantar kita berikan pemahaman. Tapi kita tidak bisa sampaikan dulu bagaimana taktiknya itu,” ujar Frans yang juga anggota DPRD Siantar ini. (Gideon/hm22)

Related Articles

Latest Articles