20.5 C
New York
Sunday, August 25, 2024

Edy Soal Sosok Cawagubnya: Kalau Difoto Tingginya Sama, Simetris

Medan, MISTAR.ID

Bakal calon gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengaku alasan memilih Hasan Basri Sagala menjadi cawagub lantaran jika difoto memiliki tinggi yang sama dengannya. “Jadi yang pertama itu kalau foto tingginya sama, jadi simetris dia,” ujarnya kepada CNN dilansir, Minggu (25/8/24) malam.

Selain itu, Edy mengatakan jika Hasan Basri Sagala merupakan kader PDIP. Mantan Pangkostrad itu menyebut, Hasan juga merupakan akademisi serta punya latar belakang yang baik, terutama dalam bidang pendidikan.

“Yang ketiga itu dia seorang akademisi dan yang terakhir beliau mempunyai motivasi semangat dan tidak pernah berurusan dengan hal hal yang negatif,” ungkapnya.

Baca Juga : Pilgub Sumut, PDIP Pasangkan Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala

Untuk diketahui, Hasan Basri Sagala merupakan kader PDIP. Selain menjabat Tenaga Ahli Menteri Agama RI Bidang Administrasi dan Good Government, Hasan juga menjabat Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

Pada Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi didukung oleh tiga partai politik yakni PDIP, Hanura dan Partai Ummat. Edy bakal melawan Bobby Nasution yang tak lain mantu Presiden RI Jokowi.

Bobby diperkirakan bakal berpasangan dengan Bupati Asahan Surya. Pasangan ini mengantongi dukungan dari delapan partai politik untuk antara lain Gerindra, Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai NasDem, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) dan PSI. (mtr/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles