9.3 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Doa Bersama Hamba Tuhan Buat Mangihut Sinaga, Agar Menang Jadi Anggota DPR RI

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Doa bersama hamba-hamba Tuhan buat Caleg DPR RI Mangihut Sinaga, SH, MH agar menang di Pemilu 2024 berlangsung di gedung My Home, Jalan Toba Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematang Siantar, Senin (18/9/23).

Doa bersama hamba-hamba Tuhan seperti para pendeta dari berbagai lintas gereja dan denominasi gereja lainnya membuat Mangihut merasa terharu, karena tidak menyangka begitu besar sukacita yang dia dapatkan dari para hamba Tuhan itu.

“Para pendeta dan hamba Tuhan yang memberikan kasih sayangnya kepada kami, tidak dapat saya bayangkan seindah ini. Tuhan maha baik, hadir di tempat ini dengan suatu harapan memberi semangat baru bagi kami,” tutur Mangihut.

Baca juga: Salah Satu Anggota Dewan Jadi Korban Kecelakaan Pesawat di Malaysia

Mangihut bilang, sebelumnya ia sudah mendapat undangan dari gereja GKPI yang juga untuk mendoakannya. Pada kesempatan itu, ia memperkenalkan diri dan menyampaikan apa yang menjadi harapan dan kerinduannya, agar tidak terjadi kegamangan dalam bersilaturahmi.

Saat itu juga Mangihut menceritakan, istrinya selalu mendampingi kemanapun dia pergi sejak mereka menikah, bukan karena cemburu, namun sebagai bentuk komitmen tetap bersama sampai ajal menjemput.

“Saya pensiun dalam usia 60 tahun setahun lalu sebagai PNS, sebagai penegak hukum dan sudah 34 tahun mengabdi sebagai abdi negara, sebagai jaksa. Jabatan terakhir Staf Ahli Jaksa Agung, eselon I, pernah menjadi Kajari, Wakajati di Sumut dan Kajati di Sulawesi Utara dan jabatan lainnya,” bebernya.

Baca juga: Terima Tanggapan Masyarakat, KPU Simalungun Coret Nama Bacaleg Hanura

Mangihut menyebutkan akan menimang cucu setelah pensiun dan dalam perjalanannya ada yang bertanya setelah pensiun mau kemana. “Dalam hati kecil juga bertanya apa yang mau saya perbuat kepada rakyat, kira-kira masih adakah kesempatan bagi saya mengabdi kepada rakyat,” ungkapnya.

Seiring berjalannya waktu, lanjut Mangihut, Partai Golkar (PG) melamarnya untuk mengajak bergabung, dan setelah mempertimbangkan, keluarga akhirnya memutuskan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Mangihut, ada beberapa partai sebenarnya yang melamarnya, tapi memutuskan bernaung di bawah PG, karena PG milik rakyat dan bukan milik satu orang.

Baca juga: Target Raih 6 Kursi di DPR RI, DPD Partai Golkar Daftarkan 100 Bacalegnya ke KPUD Sumut

Mangihut menyebutkan sebagai Caleg DPR RI di Dapil Sumut III, telah bersilaturahmi  dan memperkenalkan diri untuk bersama-sama rakyat dan menjadi perpanjangan tangan rakyat di Senayan.

“Bukan mau mencari jabatan, karena jabatan saya, Tuhan sudah memberi sampai eselon I pangkat bintang tiga, anak-anak saya juga sudah bekerja, tapi Tuhan memberi kesempatan kepada saya untuk memperjuangkan golongan-golongan yang belum mendapatkan hak-haknya,” tegasnya.

Turut memberikan sambutan mewakili pimpinan gereja Bishop GKI Sumut Pdt. JMP Siregar, MTh yang menyatakan percaya kehadiran mereka untuk mendoakan anak Tuhan bertarung di 2024.

“Mari satukan tekad dan meminta berkat Tuhan untuk terus mendoakan agar menjadi perpanjangan tangan kita nanti,” ajaknya.

Baca juga” Andika Kangen Band Siap Jadi Caleg DPR 2024

Sementara Pdt. Jonson Barus, MTh mewakili lembaga-lembaga gereja Pematangsiantar-Simalungun menyebutkan pernah menjadi Ketua Tim Pemenangan Kerohanian calon wali kota Hulman Sitorus dan Asner Silalahi serta keduanya menang, namun meninggal sebelum pelantikan.

Karena itu, Jonson dengan bergurau meminta agar ada penjaga nyawa dan jangan hanya mendoakan agar menang, tapi juga mendoakan agar selamat duduk di DPR RI.

Sedang Pdt. Marlan Sianturi dari Kabupaten Batubara menegaskan bila hamba-hamba Tuhan sehati sepikir, Tuhan akan memberikan berkat dan mengabulkan doa mereka.

Baca juga: Pengamat: Maju Caleg DPR RI Adalah Strategi Ijeck Tingkatkan Popularitas untuk Ikuti Pilkada Sumut

Sebelumnya, Pdt. Jimi R Sihombing selaku Ketua Panitia dalam doa bersama itu menyebutkan saat mengundang para pendeta dan hamba Tuhan lainnya, banyak dinamika, banyak asumsi, tapi akhirnya bisa menyatukan hati dengan mengesampingkan asumsi dan prasangka serta sepakat doa bersama bagi Mangihut.

Sedang Ketua Tim Pemenangan Mangihut Sinaga Dapil Sumut III Mangaranap Sinaga pada kesempatan itu memperkenalkan Ketua Tim Pemenangan Pematangsiantar Henry Dunand Sinaga, SP dan Ketua Tim Pemenangan Simalungun Poster Sinaga serta menegaskan kehadiran Mangihut dalam perhelatan Pemilu 2024 tidak ujug-ujug.

Sebelum makan bersama, Pdt. Donald Sinaga memimpin doa bersama dengan para pendeta yang hadir saat itu.(ferry/hm17)

Related Articles

Latest Articles