19.1 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Diusung Golkar Maju Pilkada Sumut, Bobby Nasution: Pak Ijeck Legowo

Medan, MISTAR.ID

Partai Golkar resmi mendukung Wali Kota Medan, Bobby Nasution untuk maju dalam kontestasi politik di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut), saat kunjungannya ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai berlambang pohon beringin itu di Jakarta, pada Rabu (19/6/24).

Menanggapi hal tersebut Bobby mengatakan, sudah beberapa kali melakukan kunjungan ke Golkar, namun sudah sepakat dengan eks Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajeckshah (Ijeck) untuk menunggu arahan dari DPP.

“Dari kemarin sebenarnya sudah sepakat dengan pak Ijeck dan menunggu arahan dari DPP Golkar, baru nanti setelah itu kita akan buat kegiatan di sini,” katanya pada awak media, pada Kamis (20/6/24) sore, usai kegiatan pembagian bantuan sosial (bansos) di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Sutomo, Kota Medan.

Baca juga:Deretan Partai Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024

Menyinggung Ijeck yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sumut sempat ingin maju Pilkada Sumut, Bobby menanggapi bahwa Ketua MPW Pemuda Pancasila (PP) Sumut itu banyak memberikan masukan.

“Beliau banyak memberikan masukan. Saya rasa kalau banyak ngasih masukan dan saran, artinya legowo lah,” ungkapnya.

Saat ditanyai terkait partai yang mengusulkan nama Calon Wakil Gubernur akan mendampinginya, suami Kahiyang Ayu ini mengatakan, banyak yang mengusulkannya.

Baca juga:Sah! Disaksikan Ijek, Ketum Golkar Pilih Bobby Maju Pilgub Sumut

“Pasti dari setiap partai politik (parpol) mengusulkan nama-nama, tapi kesepakatannya juga bukan dari saya, tapi partai koalisi. Dari masing-masing ada yang mengusung 1 dan 2 nama,” ujarnya. (dinda/hm16)

Related Articles

Latest Articles