9.6 C
New York
Monday, May 13, 2024

Ditugaskan Jokowi, Tim 7 Bertujuan Memenangkan Ganjar Pranowo

Jakarta, MISTAR.ID

Tim 7 yang ditugaskan Presiden Joko Widodo bertujuan dalam rangka memenangkan Bakal Calon Presiden (Bacapres), Ganjar Pranowo.

Ini dikatakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, jika Jokowi telah menugaskan 7 orang untuk membantu pemenangan Ganjar di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Mereka yang ditugaskan agar mencapai tujuan pemenangan pak Ganjar,” kata, pada Senin (17/7/23).

Baca juga: Begini Gaya Bicara Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto di Rakernas Apeksi

Hanya saja dia menyampaikan, belum bisa mengungkapkan siapa-siapa saja tim 7 itu.

Hasto mengatakan, pada 22 Juni 2023 lalu bertemu Presiden, dan menyampaikan sejumlah strategi memenangkan Bacapres yang diusung PDI Perjuangan itu.

Jokowi pun menyarankan agar strategi besar dalam berkomunikasi ini dilaksanakan sebaik-baiknya. Termasuk mengusulkan 7 nama membantu memenangkan Ganjar.

Terhitung mulai hari ini, Senin (17/7/23) hingga besok, partai pengusung Ganjar bersama relawan mengikuti pelatihan juru kampanye tingkat nasional. Partai politik (parpol) itu adalah PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Baca juga: Pendamping Ganjar Pranowo Diumumkan September-Oktober Mendatang

Kegiatan itu dibuka Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) PPP, Muhamad Mardiono. Diketahui Ganjar juga menghadiri pelatihan itu dan memberikan sambutan, namun tidak secara terbuka dilakukan.

Hasto menjelaskan, kegiatan dimaksud membahas beberapa hal. Seperti upaya membangun militansi pemenangan, pembahasan peta politik terakhir, strategi komunikasi yang efektif, segmentasi pemilih dan strategi pemenangan.

Dikatakan, ada beberapa pembicara dari pengamat politik, tim komunikasi pendamping Presiden Jokowi, lembaga survei dan pakar komunikasi bakal diundang. Ini termasuk mantan Panglima TNI Andika Perkasa dan Arsyad Rasyid akan menjadi pembicara, sekaligus mendampingi Puan Maharani pada penutupan pelatihan. (tempo/hm16)

Related Articles

Latest Articles