6.7 C
New York
Tuesday, October 15, 2024

Dipertemukan Bawaslu, 3 Paslon Pilkada Deli Serdang Duduk Semeja

Deli Serdang, MISTAR.ID

Bawaslu Kabupaten Deli Serdang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan mengundang pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati serta stakeholder di Wing’s Hotel Jalan Arteri Bandara Kualanamu, Selasa (15/10/24).

Kegiatan ini untuk mendukung kelancaran proses Pilkada. Mengingat suhu politik menjelang Pilkada pada 27 November 2024 mendatang mengalami peningkatan.

Hasil pantauan Mistar.id, tiga paslon Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang turut hadir. Paslon nomor urut 1 Sopian Nasution dan Junaidi Parapat, paslon nomor 2 dan 3 hanya dihadiri Calon Wakil Bupati Lomlom Suwondo dan Bayu Sumantri Agung.

Mereka bertiga didudukan satu meja di acara yang dihadiri Penjabat Bupati Deli Serdang Wiriya Al Rahman, KPU, Kepolisian pengamanan wilayah, unsur TNI, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri serta para camat dan lainnya terkait dengan netralitas.

Baca juga: Angka Kecelakaan Tinggi, Polresta Deli Serdang Gelar Operasi Zebra 14 Hari

Rakor yang dilakukan Bawaslu ini menyikapi sekaligus antisipasi persoalan, bahwa dalam kurun waktu belakangan ini ramai informasi terkait netralitas ASN Kabupaten Deli Serdang yang menjadi sorotan dan berkembang di masyarakat.

“Kami (Bawaslu) minta kepada seluruh paslon agar mengikuti aturan dan undang-undang pemilu yang berlaku serta menjaga situasi jelang pemilihan berlangsung kondusif. Kepada ASN dan unsur yang terkait, netralitas untuk mematuhi aturan yang berlaku. Bersama-sama menjaga kekondusifan suasana menjelang pemilihan,” ujar Ketua Bawaslu Deli Serdang Febriandy Ginting.

Rakor berlangsung dengan penyampaian aturan, Undang- undang dan sosialisasi dalam mewujudkan Kabupaten Deli Serdang serta kondusif pada pemilihan kepala daerah serentak Tahun 2024. (sembiring/hm25)

Related Articles

Latest Articles