10.5 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Demokrat Minta Anies Segera Umumkan Nama Cawapres

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, Andi Arief, meminta Anies Rasyid Baswedan agar segera mengumumkan nama bakal calon wakil presiden (cawapres). Andi tidak keberatan jika yang dipilih Anies adalah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa atau Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid.

“Kami tidak masalah, apakah itu Mbak Yenny, Bu Khofifah, atau bahkan Ibu Susi, silakan diumumkan sekarang. Ini akan mempercepat konsolidasi,” ujar Andi kepada wartawan, Senin (7/8/2023).

Menurut Andi, penundaan pengumuman cawapres oleh Anies menghambat upaya konsolidasi pemenangan Koalisi Perubahan untuk Persatuan KPP). Oleh karena itu, ia mendesak agar Anies segera mendeklarasikan nama cawapres.

Baca Juga: Elit Partai Gerindra Bertemu Petinggi Partai Demokrat, Bahas Pemilu 2024

Andi menegaskan bahwa Partai Demokrat tetap berada dalam Koalisi Perubahan yang mendukung Anies sebagai bakal calon presiden (capres). Meskipun demikian, ia mengatakan bahwa pilihan cawapres tidak harus jatuh pada Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Semakin cepat pengumumannya, semakin baik, karena semakin cepat konsolidasi akan berlangsung dan semakin semua orang bisa bekerja bersama. Apalagi yang kita tunggu, apakah ada kandidat baru atau tidak, tentunya tidak mungkin ada kandidat baru,” tambah Andi.

Related Articles

Latest Articles