12.7 C
New York
Sunday, October 20, 2024

Debat Paslon Wali Kota Tebing Tinggi Bahas Perselingkuhan ASN-DPRD

Tebingtinggi, MISTAR.ID

Debat publik pertama Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Tebingtinggi 2024 yang digelar oleh KPU Kota Tebingtinggi yang berkerja sama dengan salah satu stasiun televisi menjadi perbincangan di kalangan masyarakat.

Hal itu karena pasangan calon (Paslon) paslon nomor urut 2 Basyaruddin Nasution tidak menjawab pertanyaan dari paslon nomor urut 3 H Iman Irdian.

” Kami melihat pada segmen ke 4, Pak Basyaruddin tidak menjawab pertanyaan dari Pak H Iman Irdian. Seharusnya apapun pertanyaan yang diajukan ya di jawablah. Jadi, kami bisa mengetahui apa jawabannya. Apalagi inikan terkait moral dan akhlak” Ucap warga, usai menyaksikan debat publik, sabtu (19/10/2024).

Baca juga:Paslon Wali Kota Tebing Tinggi Basyaruddin- Erlin Daftar Ke KPU

Namun warga lainnya ada yang menganggap bahwa pertanyaan paslon nomor urut 3 tidak pantas untuk diajukan.

” Pertanyaan Pak H Iman Irdian tadi itu tidak pantas diajukan. Karena itu tidak elegan dalam debat publik ini. Seperti lari dari jalur lah ” Ungkap warga lainnya.

Terlihat pada segmen ke empat yang dipandu oleh moderator saat masing-masing calon wali kota saling bertanya jawab adu argumen serta adu solusi dengan waktu bertanya 30 detik dan waktu menjawab 60 detik, paslon nomor urut 3, H Iman Irdian menanyakan terkait Akhlak dan Moral kepada paslon nomor urut 2 Basyaruddin Nasution.

“Terkait dengan subtema kita, moral dan akhlak, yang mana tahun 2022 masyarakat Tebingtinggi sempat dihebohkan kasus perselingkuhan antara ASN dan anggota DPRD, apakah yang akan anda lakukan saat anda terpilih menjadi Wali Kota Tebingtinggi ? ” tanya H Iman Irdian.

Baca juga:KPU Tebing Tinggi Tetapkan Nomor Urut 3 Paslon Wali Kota dan Wawako 2024

Namun Paslon nomor urut 2 Basyaruddin Nasution enggan menjawab pertanyaan itu dengan alasan tidak ada kaitannya dengan kesejahteraan masyarakat.

” Izinkan kami tidak menjawab pertanyaan saudara, karena kami anggap tidak ada kaitannya dengan kesejahteraan masyarakat” jawab Basyaruddin Nasution.

Untuk diketahui, calon wali kota dan wakil wali kota Tebingtinggi diikuti oleh 3 Paslon yakni nomor urut 1 H. Ir. Oki Doni Siregar dan dr Risky Ramadhan Hasibuan, nomor 2 Basyaruddin Nasution, S.H, M.H dan Hj Erlis Afriyanti serta nomor 3 H. Iman Irdian Saragih, SE dan H. Chairil Mukmin Tambunan, SE. (damanik/hm17)

Related Articles

Latest Articles