25.2 C
New York
Monday, June 24, 2024

Daftar ke Gerindra, Mantan Ketua DPRD Samosir Ramaikan Bursa Balon Bupati 

Samosir, MISTAR.ID

Mantan Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata mendaftar ke Partai Gerindra untuk ikut bersaing dalam Pilkada Samosir mendatang. Wanita keliharan 5 Agustus 1963 itu merupakan politisi yang sudah berpengalaman, dengan menjadi legislatif selama dua periode dan menjabat Ketua DPRD Samosir periode 2014-2019.

Perempuan pertama yang menjadi Ketua DPRD Samosir itu mengatakan, niatnya maju bertarung di Pilkada Samosir tahun 2024 untuk membangun dan memajukan Kabupaten Samosir terutama di bidang pertanian dan pariwisata.

Menunjukkan keseriusannya mengikuti Pilkada Samosir pada bulan November nanti, Rismawati telah mendaftar di 5 partai politik (parpol) dan yang terakhir di Partai Gerindra.

“Kami berharap mendapat rekomendasi dari Partai Gerindra,” ujarnya di hadapan jajaran Tim Penjaringan Partai Gerindra dan pengurus DPC Gerindra Samosir.

Baca Juga : Sengketa Pilkada Samosir dan Nias Selatan Diputuskan MK Hari Ini

Pendaftaran Rismawati Simarmata bersama keluarga yang mendampinginya ke Kantor DPC Partai Gerindra Samosir diterima Ketua Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Mangoloi Sinaga, dan lainnya.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Samosir, Saur Tua Silalahi mengatakan, Partai Gerindra akan merekomendasikan calon kepala daerah yang mendukung visi misi Presiden terpilih.

Saur Tua Silalahi yang merupakan anggota DPRD Samosir tersebut menyatakan bangga terhadap mantan Ketua DPRD Samosir yang mendaftar di Partai Gerindra. “Jika ada Balon Bupati yang serius maju dari Partai Gerindra, dipastikan berpotensi menang di Pilkada Samosir, November 2024 mendatang,” katanya. (josner/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles