10 C
New York
Friday, May 10, 2024

Daftar di Hari Terakhir, Golkar Siantar Usung Balon Anggota DPRD Millennial

Pematang Siantar, MISTAR.ID

DPD Partai Golkar Kota Pematang Siantar mendaftarkan berkas Bakal Calon (Balon) Anggota DPRD-nya ke KPU daerah setempat, di hari terakhir pendaftaran, yakni Minggu (14/5/23).

Kehadiran Ketua Partai Golkar Kota Pematang Siantar, Mangatas MT Silalahi didampingi Sekretaris, Marli Surya Tama bersama para Balon Anggota DPRD dan pengurus diterima jajaran Komisioner KPU, serta Bawaslu.

Selanjutnya menyerahkan berkas pendaftaran untuk dilakukan pemeriksaan oleh pihak KPU, dengan mencocokkan dokumen yang ada di aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

Menurut Daniel, dari pemeriksaan berkas yang dilakukan dinyatakan lengkap, memenuhi syarat dan benar dari setiap Daerah Pemilihan (Dapil). Dia menambahkan, selanjutnya akan dilakukan verifikasi dokumen dan perbaikan untuk menetapkan Daftar Calon Sementara (DCS).

“Dengan berbagai tahapan yang dilakukan sesuai jadwal, direncanakan Daftar Calon Tetap diumumkan 4 November 2023,” jelasnya.

Usai pendaftaran, dalam konferensi persnya, Mangatas mengatakan, menargetkan 9 kursi dari setiap Dapil pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Ditegaskan, agar ada perubahan di Siantar, harus Partai Golkar yang menang.

Baca juga : Hari Terakhir, 10 Parpol Belum Ajukan Nama Balon Anggota DPRD ke KPU Siantar

Hal itu juga yang membuat dirinya pindah dari Dapil II yang meliputi wilayah Kecamatan Siantar Martoba dan Siantar Sitalasari, ke Dapil I yang meliputi wilayah Kecamatan Siantar Barat dan Siantar Utara.

“Untuk target itu, kami sudah bekerja sejak 2 tahun lalu. Setiap Bakal Calon Anggota DPRD kita sudah melakukan perekrutan kader partai, dimana hingga saat ini sudah 20 ribu orang direkrut dan akan bertambah,” paparnya.

Saat ditanya wartawan, jika 30 orang nama para Bacaleg yang diusung Partai Golkar kebanyakan kaum muda atau millennial, Mangatas mengatakan, itu juga bagian dari konsep mereka dalam memenangkan partai.

“Ada sekitar 40 persen Bacaleg kita itu dari kaum millennial. Konsepnya kita akan melakukan pendekatan pada tokoh-tokoh muda di Siantar,” jelasnya.

Baca juga : KPU Siantar Gelar Rapat Pleno Terbuka DPS-HP, Jumlah Pemilih Berkurang 2.026

Disinggung terkait Pemilihan Presiden (Pilpres), Mangatas mengatakan, belum berani berkomentar, hanya berharap agar Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto maju menjadi Calon Presiden.

“Jika Ketum yang maju, akan berefek ke daerah, khususnya dalam pencalegan. Saya berharap, jika pun tak jadi Capres minimal Cawapres, biar ada efek positif bagi Partai Golkar di Siantar,” papar Wakil Ketua DPRD Kota Pematang Siantar tersebut. (Ferry Napitupulu/hm19)

Related Articles

Latest Articles