22.2 C
New York
Thursday, August 29, 2024

Daftar di Akhir Jadwal, Berkas Pasangan Satika – Sarlandy Dinyatakan Lengkap

Taput, MISTAR.ID

Dihari terakhir jelang masa pendaftaran pasangan calon sesuai dengan jadwal KPU, partai PDIP dan PKB resmi antarkan serta mendampingi

Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Satika Simamora – Sarlandy Hutabarat, mendaftar ke KPU Tapanuli Utara (Taput) untuk maju di Pilkada Taput, melalui PDIP dan PKB pada Kamis (29/8).
Rombongan bapaslon yang tiba di kantor KPU Taput di akhir jadwal pendaftaran, disambut tarian tor-tor yang disajikan oleh anak muda berjiwa seni.

Sementara itu Ketua KPU, Suwardi Pasaribu kepada bapaslon itu, mengatakan bahwa mereka telah menerima berkas pendaftaran dari partai pengusung PDIP dan PKB, selanjutnya akan diverifikasi.

Baca juga:KPU Taput Pleno Penetapan DPS dan TPS Pilkada 2024

“Dan perlu kami beritahukan, yang berkenan ikut mencalonkan  pada Pilkada Taput yakni, perseorangan, partai politik dan gabungan partai politik, untuk pendaftaran paslon melalui jalur perseorangan kami nyatakan nihil,” ujarnya.

Sementara untuk kelengkapan berkas seluruh bapaslon yang telah diterima, kata Suwardi, akan diperiksa dan verifikasi dokumen keabsahan. Sementara saat pemeriksaan seluruh dokumen dari pasangan Satika Simamora-Sarlandy Hutabarat, KPU Taput menyatakan lengkap .
Mendengar itu, Ketua DPC PDIP Dr. Nikson Nababan, mengapresiasi dan berterima kasih atas atensi serta sambutan KPU Taput.

Baca juga:Satika Simamora dan Sarlandi Hutabarat Resmi Mendaftar ke KPU untuk Pilkada Taput

“Terima kasih kepada seluruh Komisioner KPU Taput, Bawaslu, partai pendukung PKB, Kesbangpol, Satpol PP serta jajaran TNI/Polri yang menerima pendaftaran Paslon Satika Simamora-Sarlandy Hutabarat, ” ujarnya.

Nikson Nababan juga mengajak KPU dan Bawaslu untuk selalu menjaga jalannya pesta demokrasi tanggal 27 November 2024.

Bawaslu, kata Nikson, harus melakukan pengawasan ketat, supaya jangan terulang kejadian pada Pilkada 2018 yang lalu. “Biarlah rakyat yang berpesta dengan menentukan siapa yang layak menjadi pemimpin,” pesannya.

Baca juga:PDIP Usung Satika Simamora Calon Bupati Taput

“Mari bergandengan tangan untuk saling menghormati dan menghargai agar pesta demokrasi berjalan dengan aman dan lancar. Biarlah nantinya siapa yang terpilih benar-benar diinginkan rakyat dan Tuhan, ” jelasnya lagi.

Pada kesempatan itu, bakal calon Bupati Taput, yang juga istri dari Nikson, yaitu Satika Simamora tak lupa berterima kasih kepada KPU dan Bawaslu serta TNI-Polri.

” KPU Taput menginginkan hal yang baik. Kita semua menginginkan yang baik atas pelaksanaan Pilkada nanti, biarlah demokrasi berjalan dengan baik, siapapun yang terpilih menjadi pemimpin, itulah yang menjadi kehendak Tuhan dan warga Tapanuli Utara,” tegasnya. (pembela butarbutar/hm17)

Related Articles

Latest Articles