13.2 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Cawapres Mahfud Md Sampaikan Pesan Kebangsaan di GBI Medan

Medan, MISTAR.ID

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud Md, menyampaikan pesan kebangsaan kepada jemaat Gereja Bethel Indonesia (GBI) Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (14/1/24).

Mahfud membagikan pesan-pesan yang menekankan pentingnya kebersamaan di dalam perbedaan.

“Pesan saya, pesan kebangsaan ya! Bahwa kita itu bukan sekedar fisik bangsa, tapi juga ide dan gagasannya menyatu di situ. Kalau bangsa itu intinya kan nations. Tadi saya menyampaikan soal notions, notions itu tentang gagasan besar dalam kebersatuan kita, yaitu kita tidak bermusuhan, karena perbedaan entah suku, agama, ras,” ujar Mahfud usai memberikan pidato sambutannya di GBI Medan.

Baca Juga: Pendiri Khatulistiwa Kecam Peserta Pemilu Pasang Baliho di Pohon

Ia mejelaskan, manusia adalah ciptaan Tuhan, dan satu-satunya perbedaan yang dimiliki adalah geopolitik.

“Nanti di geopolitik tuh punya tujuan sendiri-sendiri dan notions sendiri-sendiri. Indonesia itu punya notions tentang kebersatuan di dalam perbedaan, dan itu sudah dirancang sudah lama,” jelasnya.

Mahfud juga menyampaikan terima kasih kepada jemaat yang hadir dan berharap agar doa-doa mereka diterima Tuhan.

“Saya mendapat doa, terima kasih kepada warga gereja di sini, doa untuk saya untuk memberi pelayanan yang terbaik bagi kehidupan masyarakat,” katanya.

Baca Juga: Ribuan Massa Sambut Kehadiran Prabowo di Medan

Dalam sambutannya, Mahfud mengingatkan jemaat untuk memilih pemimpin dengan hati nurani. Dia menekankan bahwa setiap individu memiliki penilaian sendiri dalam memilih pemimpin.

“Saya sendiri tidak berani menyatakan saya yang cocok, karena setiap orang memiliki penilaian dan lingkungan sosial yang mempengaruhi. Oleh karena itu, saya menyarankan kembali kepada hati nurani. Setiap warga negara memiliki hak untuk menentukan pilihan mereka dengan bebas,” ungkapnya. (Khairul/hm22)

Related Articles

Latest Articles