16 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Besok, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Daftarkan Diri ke KPU

Jakarta, MISTAR.ID

Setelah mengumumkan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, kini pasangan tersebut dipastikan akan mendaftar sebagai Capres dan Cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis (19/10/23).

Pendaftaran keduanya diketahui setelah koalisi telah memberikan surat kepada KPU terkait pemberitahuan untuk mendaftarkan pasangan capres dan cawapresnya.

“Koalisi Partai PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo telah menyampaikan surat pemberitahuan terkait rencana pendaftaran bakal pasangan capres-cawapres ke KPU. Mereka akan mendaftar pada Kamis, 19 Oktober 2023 jam 11.00 WIB sampai dengan selesai,” kata Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Idham Holik, Rabu (18/10/23).

Baca juga: Gibran Tak Diundang di Deklarasi Bacawapres Ganjar

Idham memastikan surat pemberitahuan tersebut telah diberikan ke KPU RI sejak Selasa (17/10/23) malam.

Sebelumnya, Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy juga membenarkan pendaftaran Bacapres-Bacawapres Koalisi Ganjar akan dilaksanakan 19 Oktober 2023.

“Rencananya demikian. Detail dan pastinya nanti disampaikan lagi,” kata pria yang akrab disapa Romy tersebut di Jakarta, Rabu (18/10/23).

Baca juga: Mahfud MD Resmi Jadi Bacawapres Ganjar Pranowo

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan KPU, pendaftaran bacapres-bawacapres dimulai pada 19 Oktober hingga 25 November 2023. (berbagai sumber/hm20)

Related Articles

Latest Articles