15.6 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Belum Miliki Kursi di DPRD, PKB Simalungun Targetkan 3 Kursi

Simalungun, MISTAR.ID

Ketua DPD PKB Simalungun Bron Alfiner Situmorang menyebut akan berjuang untuk merebut 3 dari 50 kursi DPRD Simalungun pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Berdasarkan survei di lapangan, ia yakin harapan itu akan terpenuhi.

“Ada survey lokal yang yang sudah melakukan survey untuk DPRD Kabupaten Simalungun sampai hari ini. Kebetulan pula saya tadi pagi dapat juga itu hasilnya, itu kita mendapatkan 3 kursi,” ujar pria yang kerap disapa Alfin ini pada Kamis (16/11/23).

Kendati demikian, Alfin berharap partai yang mengusung Cak Imin sebagai Cawapres mendampingi Anies Baswedan itu meraih 5 kursi di DPRD Simalungun.

Untuk saat ini, kata Alfin, partai dengan nomor urut 1 itu memiliki kekuatan di 3 Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Simalungun.

Baca juga: Ketua PKB Taput Siap Menangkan Pasangan AMIN

“Dapil 2, 3 dan Dapil 5. Nah kalau bicara target memang kita menargetkan satu fraksi di DPRD Simalungun itu. Tapi sampai hari ini kita masih mendapatkan 3 kursi. Mudah mudahan di 5 kursi atau di 4 kursi dapat,” ujarnya.

Untuk mencapai hasil maksimal dan sesuai target di DPRD Simalungun, Alfin mengatakan sudah menginstruksikan kepada Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari PKB untuk lebih aktif menemui masyarakat agar mengetahui permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Jadi pendekatannya itu berbeda-beda menyesuaikan ke daerah yang dituju, seperti di Dapil 1 dan 6 dimana mayoritas adalah nasrani dan kita mungkin sulit untuk mendapat suara dari daerah tersebut, namun untuk Dapil 2, 3, dan 4 kan masyarakatnya sudah bercampur, kemudian di Dapil 5 yang mayoritas orang kita jawa mungkin lebih mudah kita masuknya, tidak sesulit di Dapil yang mayoritas nasrani,” tukasnya.(indra/hm17)

Related Articles

Latest Articles