18.4 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Bawaslu Palas Gelar Rapat Koordinasi Bahas Penertiban APK

Palas, MISTAR.ID

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar rapat koordinasi untuk mempersiapkan penertiban alat peraga kampanye (APK) di masa tenang jelang Pemilihan Umum (Pemilu).

Rapat yang digelar di Aula Hotel Al Marwah Sibuhuan, Jumat (9/2/24) itu, bertujuan untuk memastikan pada saat masa tenang mendatang tidak ada lagi APK yang terpasang.

Rapat yang dihadiri berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan dari berbagai partai politik dan aparat keamanan, membahas strategi dan langkah-langkah yang akan diambil dalam penertiban APK. Selain itu, juga dibahas mengenai pengawasan terhadap potensi pelanggaran yang mungkin terjadi di masa tenang.

Baca Juga : Jelang Masa Tenang Pemilu, Bawaslu Siantar Minta Parpol Tertibkan APK

Ketua Bawaslu Palas, Alex Sobar Nasution mengatakan, penertiban APK merupakan langkah yang penting untuk memastikan bahwa pemilihan berlangsung secara adil dan transparan. Terutama pada saat masa tenang mendatang, dimana APK tidak boleh lagi terpasang.

“Disepakati beberapa langkah konkret yang akan dilakukan dalam penertiban alat peraga kampanye, termasuk pengawasan terhadap titik-titik strategis di wilayah Palas serta penegakan aturan dengan tegas terhadap pelanggaran yang terdeteksi,” ujarnya.

Alex mengatakan, rapat koordinasi ini merupakan bagian dari upaya Bawaslu Padang Lawas untuk memastikan bahwa Pemilu berjalan lancar, damai, dan demokratis. Dengan adanya sinergi antara berbagai pihak terkait, diharapkan Pemilu di Padang Lawas dapat berlangsung dengan baik. (benny/hm24)

Related Articles

Latest Articles