20 C
New York
Saturday, August 31, 2024

Bapaslon Bupati Dan Wakil Bupati Samosir Pemeriksaan Kesehatan di RSUP Adam Malik Medan

Samosir, MISTAR.ID

Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Samosir Freddy Situmorang-Andreas Simbolon dan Vandiko Gultom-Ariston Sidauruk melakukan rangkaian pemeriksaan kesehatan, Sabtu (31/8/24) di Rumah Sakit Umum Pusat H.Adam Malik, Medan.

Pemeriksaan kesehatan, kedua bapaslon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung di Pilkada Samosir, 27 November tahun 2024 tersebut, didampingi oleh Komisioner KPU Samosir dan mendapat pengamanan dan pengawalan ketat dari Polres Samosir.

Komisioner KPU Samosir mendampingi kedua pasangan calon yang telah mendaftar di KPU Samosir sebagai bapaslon bupati dan wakil bupati selama melakukan tahapan pemeriksaan di Rumah Sakit Adam Malik Medan.

Baca juga: Pasangan Freddy-Andreas akan Mendaftar ke KPU Samosir di Hari Kedua

Ketua KPU Samosir, Vincentius Sitinjak mengatakan bahwa tes kesehatan merupakan persyaratan mutlak bagi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di seluruh Indonesia.

“Setelah tes fisik ini, para calon akan menjalani tes rohani sebagai bagian dari rangkaian pemeriksaan,” katanya.

Anggota KPU Samosir, Irvando Situmorang menyampaikan bahwa pemeriksaan kesehatan pasangan calon Freddy Situmorang-Andreas Simbolon dan Vandiko Gultom-Ariston Sidauruk adalah bagian dari persyaratan yang ditetapkan KPU RI untuk memastikan kelayakan fisik dan mental para kandidat yang mengikuti Pilkada serentak tahun 2024.

Baca juga:  KPU Tetapkan 25 Anggota DPRD Samosir Terpilih Periode 2024-2029

Sementara itu, Kasi Humas Polres Samosir, Brigadir Vandu P Marpaung mengatakan untuk memastikan keamanan paslon selama melakukan tahapan pemeriksaan, personil Polres Samosir melakukan pengamanan dan pengawalan menuju lokasi pemeriksaan kesehatan di RSUP Adam Malik serta mengawal kembali ke lokasi tempat peristirahatan para pasangan calon.

“Selama tahapan Pilkada serentak 2024 di Medan, Polres Samosir akan terus mengamankan dan mendampingi kedua pasangan calon, demi keamanan dan kelancaran penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Samosir,” tegasnya. (josner/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles