11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Baliho Gibran Gunakan Desain 2019, Diduga Pakai Badan Sandiaga Uno

Padang, MISTAR.ID

Baliho calon wakil presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming membuat masyarakat setempat heboh karena diduga baliho tersebut merupakan hasil editan.

Dimana, terlihat jelas foto Gibran tampak tidak pas pada ukuran kepala dan badannya. Masyarakat menduga, baliho tersebut merupakan baliho 2019 lalu. Dimana, foto tersebut merupakan foto Sandiaga Uno yang saat itu merupakan Cawapres Prabowo Subianto yang kini diedit pada bagian kepala menjadi wajah Gibran.

Informasi ini menjadi viral setelah diunggah oleh akun TikTok @affandialxo. Menurut akun yang menyebarkan gambar ini, baliho tepatnya terletak di Jenderal Sudirman, khususnya di Simpang Bank Indonesia, Kota Padang.

“Desainer-nya sumpah jahat sekali. Foto Pak Sandiaga diganti cuk, diganti kepalanya doang,” kata @affandialxo dalam video, yang dilihat pada Minggu (5/11/23).

Baca juga: Gerindra: TKN Prabowo-Gibran Diumumkan Minggu Depan

Selain menampilkan foto Prabowo-Gibran, terlihat pula foto Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade, yang juga merupakan Anggota DPR RI. Baliho ini diketahui untuk mempromosikan Andre yang mencalonkan diri kembali sebagai Calon Legislatif DPR RI dari Sumbar 1.

Menanggapi foto ini, Sekretaris DPD Gerindra Sumbar, Evi Yandri Rajo Budiman memastikan baliho yang terpasang di Jalan Jenderal Sudirman tersebut bukan dipasang oleh pengurus DPD Gerindra Sumbar.

“Saya tidak tahu. Siapa yang pasang (baliho) kita juga tidak tahu. Bukan dari DPD Gerindra Sumbar,” kata Evi, Minggu (5/11/23). (kumparan/hm20)

Related Articles

Latest Articles