21.8 C
New York
Tuesday, June 25, 2024

Anies Sampaikan Perubahan Syarat Cawapres, Waketum NasDem: Inkonsisten

Jakarta, MISTAR.ID

Sikap Anies Baswedan yang membeberkan kriteria yang cocok untuk menjadi calon wakil presiden mendampinginya maju di pemilihan presiden (Pilpres) 2024, dikritik Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali.

Ali mengaku bingung dan menilai Anies inkonsisten karena terkesan memikirkan dirinya sendiri. Kemudian, kriteria yang disampaikan Anies dianggap berubah-ubah.

Jika melihat apa yang dilakukan Anies, kata Ali, hal wajar Partai Demokrat menganggap Anies tidak cocok dengan Agus Harimurti Yudhoyono.

Baca juga: NasDem Buka Suara Atas Rencana Pertemuan Puan dan AHY, Ahmad Ali: Partai Plin-plan

Ali menegaskan, seharusnya Anies paham bahwa cawapres itu menjadi kewenangan partai politik. “Saya merasa aneh saja,” ujarnya, Sabtu (22/7/23).

Sebelumnya Anies menyampaikan kepada publik satu syarat tambahan dari lima syarat seseorang yang cocok untuk menjadi pendampingnya di Pilpres 2024, yaitu orang yang berani dan tidak bermasalah.

Sebagaimana diketahui, Ketua Umum (Ketum) DPP Partai NasDem Surya Paloh telah menetapkan nama mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut sebagai capres yang akan diusung oleh partainya.

Related Articles

Latest Articles