26.2 C
New York
Friday, June 14, 2024

Anies Baswedan Siap Dicalonkan Jadi Gubernur DKI oleh PKB

Jakarta, MISTAR.ID

Anies Baswedan menyatakan kesiapannya untuk menjalankan kepercayaan yang telah diberikan DPW PKB Jakarta menjadi calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024.

“Ketika PKB memberikan kepercayaan untuk menjadi calon gubernur, dan mudah-mudahan ini bisa dijalankan nantinya,” tegas Anies di Kantor DPW PKB, Jakarta, Kamis (13/6/24).

Anies berharap bisa merampungkan dan meningkatkan program dan pekerjaan yang dicanangkan ketika masih menjabat sebagai gubernur Jakarta.

Ia pun berharap kinerjanya nanti dapat berdampak baik untuk seluruh warga Jakarta.

Baca juga:Anies Baswedan Diskusi ke Berbagai Pihak Terkait Maju Pilgub DKI 2024

“Jadi saya sampaikan kepada semua bahwa peran yang diberikan bisa gonta ganti, tapi saya sampaikan di peran apapun, saya sampaikan bisa memberikan dampak yang besar,” ujarnya.

Meski sudah mendapatkan dukungan dari PKB, Anies mengaku belum memikirkan soal calon pendampingnya. Ia mengatakan cawagub akan dibahas ketika koalisi sudah terbentuk.

Baginya, terpenting sekarang yang harus dilakukan memastikan PKB tidak sendirian mendukung pencalonannya dan berharap parpol lain ikut berkoalisi.

“Proses hasil ini adalah proses dimana partai-partai menetapkan siapa yang akan dicalonkan. Dari situ kemudian nanti akan dicarikan, dicari kombinasi pasangan sebagai bagian dari proses politiknya,” katanya.

Anies mengatakan kontestasi Pilpres 2024 sudah berakhir. Ia pun berniat kembali pada tugas awalnya, kembali menjadi gubernur DKI Jakarta melalui mekanisme pilkada.

Baca juga:Kaesang Akui Siap Dipasangkan dengan Anies di Pilgub DKI Jakarta

Anies berkata seandainya Pilgub DKI digelar 2022, tidak diundur, dia akan lebih memilih itu. Kenyataannya, pilkada digelar 2024 secara serentak.

“Tapi karena Pilkada kita tahu jadwalnya diundur menjadi 2024 maka otomatis prosesnya menjadi tahun ini,” kata dia.

Sebelumnya DPW PKB Jakarta telah mengusungnya kembali maju sebagai calon gubernur Jakarta di Pilgub 2024. (antara/hm06)

Related Articles

Latest Articles