21 C
New York
Thursday, July 4, 2024

Akhir Agustus Ini, Partai Gelora Umumkan Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Akhir bulan Agustus 2023 ini, Partai Gelora Indonesia akan mengumumkan dukungan ke Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Pernyataan itu dikatakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani Muzani ketika mendatangi Media Centre Partai Gelora Indonesia, di Kuningan, Jakarta Selatan, pada Sabtu (19/8/23).

Ahmad menuturkan, telah berkomunikasi dengan Sekjen Gelora, Mahfudz Siddiq, masih cocokkan tanggal pendeklarasian sesuai waktu Ketum Partai Gerindra itu.

Baca juga: Deklarasi PAN-Golkar Dukung Prabowo, Ketum PAN Bantah Isu Penolakan

“Antara Partai Gelora dan Partai Gerindra ada kesamaan pandangan dan persepsi mengenai Indonesia masa depan. Dengan adanya kesamaan itu mempergampang komunikasi antar kedua partai,” paparnya.

Lanjutnya, Partai Gelora di tingkat pusat bakal secepatnya mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo.

Sedangkan Mahfudz mengatakan, Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia telah melakukan konsolidasi 38 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan 514 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) untuk menyampaikan kesepakatan mendukung Menteri Pertahanan (Menhan) itu.

Baca juga: Golkar Jagokan Airlangga dan RK Kandidat Cawapres Prabowo

“Hingga tanggal 7 Agustus lalu, kami telah menerima surat resmi dari 38 DPW yang sepakat bulat mengusung Prabowo menjadi Calon Presiden (Capres) 2024,” tutup Mahfudz. (tmp/hm16)

Related Articles

Latest Articles