22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Airlangga Enggan Beberkan Kapan Bobby dan Gibran Masuk Golkar

Jakarta. MISTAR.ID

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyatakan, banyak anggota keluarga Bobby Nasution yang merupakan kader PDI Perjuangan adalah kader partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Sepertinya Mas Bobby, keluarganya itu banyak di Partai Golkar. Tetapi kalau Mas Bobby (masuk Golkar atau tidak), kami serahkan ke Mas Bobby,” sebutnya menanggapi rumor kepindahan Wali Kota Medan itu ke Partai Golkar di Jakarta, pada Kamis (9/11/23) malam.

Menko Perekonomian itu pun sungkan membeberkan kapan Bobby dan Gibran Rakabuming Raka akan pindah ke partai nomor urut 4 tersebut.

Baca juga:PDIP Ingatkan Bobby Nasution Jangan Berpolitik 2 Kaki di Pilpres 2024

Sebagaimana diketahui, Gibran juga merupakan kader PDI Perjuangan sebelum sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, kader yang merupakan Wali Kota Solo, Gibran  tidak lagi bagian dari partainya.

Disebutkan, Gibran sudah ‘dikuningkan’ karena telah diusung Partai Golkar, dalam pencalonan menjadi Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Kata Hasto, usai mencalonkan diri menjadi pendamping Ketum Partai Gerindra, sehingga secara otomatis Gibran bukan lagi bagian dari partai nomor urut 3 itu.

Baca juga:Survei Terbaru Populi Center, Elektabilitas Prabowo-Gibran Unggul   

Sebelumnya, Bobby Nasution sudah menyatakan dukungan terhadap Prabowo-Gibran telah dipanggil DPP PDI Perjuangan. Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menyampaikan, dikasih tenggat waktu seminggu memulangkan Kartu Tanda Anggota (KTA) ke DPC PDI Perjuangan Kota Medan.

“Kemarin saya dikonfirmasi ketika di dalam ruangan, waktunya sebenarnya diberikan 7 hari,” paparnya, setelah membuka Pasar Murah Deepavali 2023 di Kota Medan, pada Kamis (9/11/23).

DPP PDI Perjuangan memanggil Bobby untuk dimintai keterangan akibat mendukung pasangan Bacapres dan Bacawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo-Gibran di Pilpres mendatang.(kbc/hm16)

Related Articles

Latest Articles