17.7 C
New York
Monday, July 1, 2024

40 Hari Menuju Pemilu, Logistik KPU Sumut Capai 87 Persen

Medan, MISTAR.ID

Dalam menghadapi pesta kontestasi politik Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang tinggal 40 hari, persiapan logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mencapai 87 persen.

Ketua KPU Sumut, Agus Arifin memastikan bahwa persiapan logistik untuk event besar ini telah mencapai angka signifikan.

“Saat ini kita sudah berada dalam hitungan mundur 40 hari jelang Pemilu 2024. Berdasarkan data terkini di KPU Sumut, kesiapan logistik telah mencapai 87 persen,” ungkap Agus, pada Kamis (4/1/24).

Baca juga:Bawaslu Sumut Minta Laporan Tertulis Soal Logistik Pemilu 2024 untuk Kepulauan Nias Ditemukan di Gudang Ilegal

Agus menjelaskan bahwa logistik yang telah diterima oleh pihak KPU Sumut mencakup berbagai perlengkapan yang esensial untuk Pemilu, terutama surat suara yang meliputi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) daerah pemilihan (dapil) Sumut, serta Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), baik tingkat nasional maupun tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Sumut.

“Dalam pengiriman logistik ini, kami telah menerima sejumlah surat suara yang berjumlah signifikan. Untuk Pilpres, misalnya, kebutuhan surat suara mencapai 11.123.623 lembar di Sumut. Hingga saat ini, kami telah menerima sekitar 1.582.002 lembar atau sekitar 14 persen dari total kebutuhan,” jelasnya.

Rincian lebih lanjut mengenai surat suara untuk DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota juga telah disampaikan oleh Agus.

Baca juga:Logistik Pemilu 2024 untuk Kepulauan Nias Ditemukan di Gudang Ilegal, KPU Sumut: Itu Keliru dan Sesat

Surat suara untuk DPD mencapai 1.582.022 lembar atau 14 persen, sedangkan DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota 9.670.912 lembar, yang artinya mencapai 87 persen dari jumlah yang diperlukan.

“Persiapan logistik ini telah mencapai tahap yang signifikan. Kami terus memastikan agar seluruh persiapan terkait logistik ini berjalan lancar demi kelancaran Pemilu yang transparan dan akuntabel,” tutup Agus. (khairul/hm16)

Related Articles

Latest Articles