15 C
New York
Sunday, October 20, 2024

3 Paslon Bupati Deli Serdang Ikut Debat Pertama

Deli Serdang, MISTAR.ID

3 Pasangan Calon (Paslon) Calon Bupati mengikuti debat Paslon Bupati-Wakil Bupati Deli Serdang yang digelar KPU Deli Serdang di Thong Inn Kualanamu Hotel, Beringin, Sabtu (19/10/24) malam.

Ketiga paslon yakni nomor 1 adalah Sopian Nasution-Junaidi Parapat, nomor urut 2 dr Asri Ludin Tambunan-Lom Lom Suwondo, dan nomor 3 H.M Yusuf Siregar-Bayu Sumantri Agung.

Di kesempatan itu, Ketua KPU Deli Serdang, Yhanti Relis Panjaitan mengatakan, debat terbuka calon Bupati Deli Serdang ini untuk memaparkan dari visi dan misi, dari masing – masing calon.

“Debat calon Bupati Deli Serdang ini adalah ini untuk penajaman visi dan misi program kerja,” kata Yhanti.

Baca juga: Asri Tambunan-Lom Lom Apresiasi Seluruh Partai Pendukung dan Ormas saat Deklarasi Kampanye Damai

Untuk penyampaian program diberikan berdasarkan nomor urut. Seperti calon nomor urut 1, Sopian Nasution memaparkan program pembangunan ekonomi, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, kehidupan sosial masyarakat.

Kemudian calon nomor urut 2, dr Asri Ludin Tambunan tentang program unggulannya adalah menuntaskan pembangunan di daerah dengan Gerakan Membangun Deli Serdang (GDSM).

Tujuannya pemerataan pembangunan di 22 kecamatan yang menitikberatkan pada aspek kesehatan masyarakat Deli Serdang yang tidak hanya menyehatkan masyarakat secara jasmani dan rohaninya saja. Tetapi, sehat tata kelola pemerintahannnya, sehat tata kelola keuangannya, serta sehat tata kelola ASN.

Asri Ludin Tambunan didampingi Lom Lom Suwondo
Asri Ludin Tambunan didampingi Lom Lom Suwondo. (f:sembiring/mistar)

Semua itu, kata Asri Ludin, demi termewujudnya Deli Serdang yang maju, sejahtera, religius, dan rukun dalam kebhinekaan.

“Saya akan bekerja keras untuk masyarakat Deli Serdang. Sebab, ada pesan yang saya peroleh dari almarhum Ayah saya Amri Tambunan. Dimana isi pesannya adalah, berbuatlah yang terbaik dan tulus untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Deli Serdang,” papar Asri Ludin.

Sedangkan paslon nomor urut 3, Yusuf Siregar menyampaikan visi- misi yang fokus pada pembangunan ekonomi, infrastruktur, pendidikan dan kesehatan masyarakat Deli Serdang.

Acara debat yang berakhir pukul 22.00 WIB dan dihadiri masing-masing pendukung, juga relawan. Terutama tim dan relawan Asri Ludin Tambunan-Lom Lom Suwondo yang mendominasi lokasi acara.

Apalagi saat Asri Ludin-Lom Lom Suwondo keluar dari ruang debat, mereka langsung dielu-elukan ratusan pendukungnya.

“Hidup nomor 2. Asri-Lom Lom menang,” teriak para pendukunganya.

Pada kesempatan itu, Asri Ludin Tambunan juga menyampaikan terima kasih kepada partai pendukung, tim, serta relawan yang terus memberikan dukungan. (rinaldi/hm20)

Related Articles

Latest Articles