16.1 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Wali Kota Solo Larang Jokowi Mudik ke Solo

Solo, MISTAR.ID

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo melarang Presiden Jokowi untuk mudik ke Kota Solo.

Menurut dia, hal ini sesuai dengan keputusan Presiden Joko Widodo sendiri, yang melarang warga untuk mudik Idul Fitri tahun ini.

“(VIP) ya karantina. Kalau sudah membuat aturan seperti itu, orang Jakarta jangan ke Solo lah. Biar pun itu VVIP (setingkat presiden dan wakil),” kata Rudy saat ditemui di kawasan Manahan, Solo, Rabu (22/4/20).

“Kalau yang membuat aturan VVIP, ya VVIP jangan ke Solo dulu. Masa VVIP mau saya karantina di Grha Wisata, ya nggak pantas,” lanjutnya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi lonjakan pemudik yang nekat, Rudy meminta agar pemerintah melarang transportasi umum. Selain itu, dia meminta masyarakat melaporkan ketika ada pemudik yang pulang kampung.

“Untuk yang belum mudik ya sekalian saja transportasi dilarang. Masyarakat juga sekarang sudah punya kesadaran, kalau ada pemudik pasti dibawa ke Grha Wisata,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi akhirnya melarang seluruh masyarakat mudik Idul Fitri 2020. Larangan ini, disebut Jokowi, berlaku bagi semua masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

Sumber: detik.com
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles