15.6 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Wakil Bupati Pidie Ngaku Positif Terpapar Covid-19

Banda Aceh, MISTAR.ID

Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud, mengaku positif virus corona (Covid-19) setelah melakukan tes usap (swab) di Balitbangkes Aceh.

“Benar (positif corona). Selama ini memang badan saya terasa agak kurang enak, sempat mengalami demam suhu agak tinggi, mulut kering, dan terasa agak pahit,” kata Fadhlullah saat dikonfirmasi, Sabtu (12/9/20).

Fadhlullah menyatakan dirinya satu-satunya yang positif di dalam keluarga. “Keluarga dalam keadaan sehat,” ujarnya.

Sejak 2 September lalu ia sudah menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya dan petugas medis juga telah mengambil sample swab untuk dites ulang. Ia mengaku kondisinya saat ini mulai membaik.

Baca juga: Direktur RSUD Di Aceh Timur Meninggal Di Medan Akibat Covid-19

Saat ini kasus positif corona di Aceh meningkat tajam. Sejak dua bulan terakhir, tercatat sekitar 2000 kasus bertambah dan hari ini kasus positif di Aceh sudah mencapai 2526 orang, dengan rincian 700 sembuh, 1737 menjalani perawatan di rumah sakit rujukan dan 89 meninggal dunia.

Fadhlullah adalah salah satu dari lebih dari 20 kepala daerah di seluruh Indonesia yang terkonfirmasi positif corona. Hingga Agustus, empat kepala daerah meninggal dunia karena virus corona.(cnn/hm07)

Related Articles

Latest Articles