10 C
New York
Tuesday, October 15, 2024

Usai Dipanggil Prabowo, Sebagian Nama Calon Menteri Bakal Dicoret

Jakarta, MISTAR.ID

Beragam latar belakang, mulai dari petinggi partai politik, kalangan profesional, anggota parlemen, telah dipanggil Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk menjadi calon menteri membantunya untuk melaksanakan program pembangunan selama lima tahun pemerintahannya.

Calon menteri yang berjumlah 49 tersebut dipanggil datang ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/24) sore.

Sebelum ditentukan menjadi menteri, mereka akan mengikuti pembekalan yang akan diberikan Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024).

Baca juga:Prabowo Kumpulkan 49 Calon Menteri, Berikut Daftar Namanya

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Prabowo memang tengah menyeleksi sejumlah nama, dan akan dituntaskan segera mungkin.

“Iya kita mau tuntaskan hari ini,” katanya dengan menekankan bahwa dengan seleksi yang dilakukan maka nama-nama yang dipanggil ada yang coret atau tidak semua menjadi menteri.

“Ya ada yang pasti, ada yang masih dipertimbangkan. Kalau yang keluar mukanya cerah itu sudah pasti. Cerah semua? Alhamdulillah kalau gitu,” katanya.

Prabowo bersama Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 pada 20 Oktober 2024 dalam Sidang Paripurna MPR.(mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles