10 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Terobos Barikade, Unjuk Rasa di Depan Kantor KPU Berlangsung Ricuh

Jakarta, MISTAR.ID

Unjuk rasa yang dilakukan di depan gedung KPU Jalan mam Bonjol No 29, Menteng, Jakarta Pusat, berlangsung ricuh saat massa mencoba masuk ke dalam gedung penyelengagra Pemilu tersebut, Jumat (23/2/24) sore.

Sekitar pukul 17.55 WIB sejumlah massa mulai memaksa masuk ke gedung KPU yang telah dibarikade polisi. Barikade yang telah dipasang oleh pihak kepolisian pun dibuka secara paksa.

Akibatnya, dorong-dorongan antara massa dengan polisi pun tak dapat terhindarkan. Orator pun langsung mengingatkan massa untuk mundur dan melakukan aksi demo dengan damai.

Tak berselang lama, pihak kepolisian kemudian membuat barikade kembali. Pasukan barikade polisi kini menggunakan tameng huru-hara warna hitam dan mobil water canon.

Baca Juga : Geruduk Kantor KPU Sumut, Massa Protes Pencalonan Mantan Bupati Simalungun

Massa telah meminta pimpinan KPU maupun perwakilan dari KPU untuk menemui massa yang telah hadir sejak pukul 13.00 WIB. Tak kunjung hadir, massa lalu memaksa masuk kantor KPU untuk bertemu dengan mereka.

Massa yang memaksa gedung KPU ini tergabung dalam gerakan masyarakat sipil selamatkan demokrasi Indonesia yang menolak dugaan pemilu curang dan kejahatan Pemilu.

Mereka menuntut beberapa hal seperti menolak adanya pemilu curang, sirekap yang dinilainya tak benar, menolak adanya dinasti Jokowi, memecat semua komisioner KPU, hingga menuntut pemakzulan Jokowi. (dtc/hm24)

Related Articles

Latest Articles