23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Tahun Ini Mudik Pertama Tanpa PPKM, Ini Harapan Jokowi

Jakarta, MISTAR.ID

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan Idulfitri 1444 H. Jokowi menyinggung momen mudik tahun ini yang digelar tanpa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

“Setelah 1 bulan kita berpuasa, alhamdulillah kini kita dapat lagi merayakan Idulfitri dan bersilaturahmi dengan keluarga, orang tua, dan juga kerabat. Tahun ini adalah mudik pertama tanpa PPKM setelah tiga tahun kita berada dalam suasana pandemi,” kat Jokowi via YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (21/4/23).

“Tentunya gerakan masyarakat akan jauh meningkat, lebih padat, dan lebih ramai,” sambung Jokowi.

Baca Juga:PPKM dan PSBB Bakal Dicabut, Presiden Jokowi Segera Siapkan Keppres

Jokowi meminta masyarakat untuk tetap memprioritaskan keselamatan selama momen libur Lebaran. Dia juga meminta tiap warga untuk tetap hati-hati saat momen arus balik libur Lebaran tiba.

“Untuk itu saya mengimbau bapak, ibu, dan saudara-saudara sekalian untuk tetap berhati-hati saat mudik dan juga saat arus balik nantinya,” terang Jokowi.

Baca Juga:PPKM Diperpanjang, Jokowi Izinkan Usaha Kecil Dibuka

Lebih lanjut Jokowi berharap ibadah yang telah dilakukan selama Ramadhan diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Selamat Hari Raya Idulfitri 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga amal ibadah kita selama bulan Ramadhan diterima Allah SWT,” pungkas Jokowi. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles