25.1 C
New York
Tuesday, August 27, 2024

Survei 2024 Indonesia Runner-up Negara Teramah di Dunia

Jakarta, MISTAR.ID

Sesuai survei terkini dari Local Friendliness 2024, Indonesia dikenal merupakan negara dengan masyarakat yang ramah.

Lembaga InterNations merilis Indeks Kemudahan Menetap meliputi 3 sub kategori, yakni, kemudahan mencari teman, budaya dan sambutan, serta keramah-tamahan penduduk lokal.

Jajak pendapat 2024, Indonesia menjadi peringkat kedua dari 53 negara di sub kategori keramah-tamahan warga lokal. Ada 2 negara Asia Tenggara lainnya, yakni Filipina di peringkat keempat dan Vietnam di posisi kelima.

Baca juga:Konsumsi Rumah Tangga Topang Ekonomi Indonesia

Di indeks tersebut, Indonesia cuma kalah oleh negara Amerika Latin yakni Kosta Rika. Survei diukur dari sejumlah indikator dalam hal ramah-tamah. Yakni, seberapa ramah warga lokal, seberapa sering mereka berinteraksi dengan orang asing, dan seberapa gembira mereka di negara tersebut.

“Sub kategori Keramahan Lokal adalah faktor keramahan warga lokal, baik secara umum maupun bagi penduduk asing,” sebut InterNations dalam situsnya, seperti dilansir, pada Selasa (27/8/24).

Negara dengan warga paling ramah menurut InterNations di tahun 2024, yakni Kosta Rika, Indonesia, Brasil, Filipina, Vietnam, Meksiko, Kolombia, Oman, Thailand, dan Mesir.

Baca juga:Menakar Seberapa Kuat Paspor Baru Indonesia di Asia dan ASEAN

Sedangkan 2 sub kategori lain, yakni kemudahan mencari teman dan budaya dan sambutan, masing-masing Indonesia menempati urutan keempat.

10 negara teratas di Indeks Kemudahan Menetap tahun 2024, yakni Kosta Rika, Meksiko, Filipina, Indonesia, Brasil, Thailand, Panama, Kolombia, Kenya, dan Yunani. (dtk/hm16)

Previous article

Related Articles

Latest Articles