15.8 C
New York
Wednesday, September 11, 2024

Soal Jet Pribadi, KPK Janji Panggil Kaesang dan Bobby

Jakarta, MISTAR.ID

Nawawi Pomolango selaku Ketua Sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), berjanji akan mengundang putra bungsu dan menantu Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep dan Bobby Nasution untuk klarifikasi penerimaan fasilitas jet pribadi.

Nawawi pun menyerahkan sepenuhnya kepada tim dari Direktorat Penerimaan Layanan dan Pengaduan Masyarakat (PLPM) agar memproses laporan dari masyarakat terkait dugaan gratifikasi Kaesang dan Bobby.

“Sampai saat ini masih terus dilakukan penelaahan,” ucapnya pada Rabu (11/9/24).

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika Sugiarto memastikan tidak ada yang intervensi terhadap KPK untuk menangani laporan tersebut. Meski begitu, ia berharap Kaesang segara melakukan klarifikasi sendiri sehingga isu tersebut tidak melebar ke mana-mana.

Baca juga:Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi Kaesang, Ini Tanggapan Jokowi

KPK sendiri telah melibatkan laporan mengenai Kaesang dan Bobby dari Direktorat Gratifikasi ke Direktorat PLPM setelah ada pengaduan resmi dari masyarakat.

Bobby dan Kaesang sendiri dituding menerima fasilitas jet pribadi berkaitan dengan penerimaan gratifikasi.

Masala ini menyita perhatian publik setelah Kaesang naik jet pribadi saat pergi ke Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Sementara Bobby diketahui ikut menggunakan jet pribadi melalui foto yang tersebar di media sosial.

Kaesang belum bicara soal ini. Sementara Bobby malah mempertanyakan siapa pemilik pesawat jet itu. (cnn/hm17)

Related Articles

Latest Articles