21.3 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Siswi SMP Diduga Dilecehkan Pejabat di Jaksel

Jakarta, MISTAR.ID

Seorang siswi SMP berinisial S (14) diduga menjadi korban pelecehan seksual oleh seorang pejabat di daerah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Jaksel).

Kasus dugaan pelecehan seksual ini telah dilaporkan ke pihak berwajib pada bulan Maret silam. Laporan terdaftar dengan nomor LP/B/822/III/2023/SPKT/Polres Metro Jaksel/Polda Metro Jaya tertanggal 16 Maret 2023.

“Pencabulan ini diduga dilakukan oleh salah satu oknum pejabat di negara ini,” kata paman sekaligus kuasa hukum korban, Achmad Rulyansyah kepada wartawan, Jumat (27/10/23).

Kendati demikian, Achmad tak membeberkan sosok pejabat yang dimaksud. Dalihnya, karena kasus ini masih diusut kepolisian. “Karena ini masih proses penyelidikan, saya belum bisa menyebutkan lembaganya apa. Namun nanti pada saat proses penyidikan mungkin baru saya ungkap, karena ada asas praduga,” ujarnya.

Achmad menyebut dugaan pelecehan seksual itu tak sampai pada hubungan intim. Namun, kata dia, sempat terjadi sentuhan fisik antara korban dengan terlapor. “Si korban memang tidak sampai bersetubuh. Namun sempat hampir dilakukan persetubuhan. Korban ini sempat dicium, sempat dipeluk ditindih kemudian juga sempat dimasukkan ke dalam kamar, dirayu dan akhirnya korban sempat lari dan meminta pertolongan kakaknya,” tuturnya.

Baca Juga : Gadis 17 Tahun di Deli Serdang Jadi Korban Ruda Paksa Temannya

Dalam kasus ini, terlapor disebut sudah pernah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian. Namun, kata Achmad, kasus ini tak kunjung tuntas. Achmad pun berharap pihak kepolisian bisa segera mengungkap kasus ini. Termasuk menetapkan tersangka dalam perkara ini.

“Sudah delapan bulan lamanya, proses tersebut masih dalam proses lidik (penyelidikan), belum juga dilakukan gelar perkara. Untuk itu, guna mengedepankan hak anak sebagaimana UU Perlindungan Anak, untuk itu kami bersurat dan memohon kepada Kapolres,” pungkasnya.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro terkait kasus ini, nbelum mendapat respons. Kapolres Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi juga belum merespons saat dihubungi melalui pesan singkat. (cnn/hm24)

Related Articles

Latest Articles