16.9 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Rumput JIS Mulai Diganti Total oleh Jakpro

Jakarta, MISTAR.ID

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mulai melakukan penggantian total rumput di Jakarta International Stadium (JIS). Rumput lapangan JIS diganti sesuai standar FIFA menjelang Piala Dunia U-17.

“Rumput di JIS sudah diganti seluruhnya dengan rumput baru berstandar FIFA,” kata pakar Jakpro Wisnu Wardhana dalam keterangan tertulis di Jakarta melansir Antara, Selasa (29/8/23).

Piala Dunia U-17 akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Wisnu mengatakan, sebagai pengelola, pembongkaran rumput merupakan salah satu tujuannya untuk meningkatkan fasilitas dan kemampuan akses masuk ke dalam stadion guna menciptakan kenyamanan bagi pengunjung.

Baca juga: Kemungkinan Lokasi Pembukaan Piala Dunia U-17 di JIS

Selain itu, tambah Wisnu, Dinas Bina Marga DKI Jakarta juga melakukan perbaikan jalan di sekitar JIS untuk akses dan kembali ke tol. Jakpro juga membagikan foto dan video terkini terkait progres perbaikan JIS berupa penyiangan di setiap sudut.

“Seluruh proses penggantian rumput sedang dilakukan. Kami telah melakukan banyak penelitian berbeda dengan rumput lain di banyak lokasi,” kata Wisnu.

Ia menambahkan, Jakpro secara bertahap akan terus mempersiapkan JIS agar siap menjadi venue Kejuaraan Dunia U-17.

Baca juga: Permasalahan Rumput JIS Bukan dari Jenisnya, Namun Karena ini

Sebelumnya, Manajemen Jakpro menegaskan perbaikan atau renovasi rumput JIS tidak menggunakan Penyertaan Modal Daerah (PMD) APBD DKI Jakarta 2023. Dirut Jakpro, Iwan Takwin membenarkan penggantian rumput tersebut akan menggunakan dana internal Jakpro.

“Kami masih punya anggaran pembangunan,” kata Iwan. Itu harus ada di sana, sudah siap,” ujar Iwan. (Mtr/hm21).

Related Articles

Latest Articles