17.7 C
New York
Tuesday, July 2, 2024

Ruang Praktek Ponpes Al Wasilah Lemo Meledak, Delapan Siswa Dilarikan ke Rumah Sakit

Sulbar, MISTAR.ID

Ruangan praktek Balai Latihan Kerja Komunitas (BLLK) Pondok Pesantren (Ponpes) Al Wasilah Lemo di Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), meledak. Akibatnya, delapan orang santri dilarikan ke rumah sakit, Sabtu (12/8/23).

Kapolsek Binuang, Iptu Muh Rum mengatakan, pihaknya sedang menyelidiki penyebab pasti dari masalah tersebut. Namun dalam pemeriksaan sementara, tiner di dalam ruangan meledak. Pada kejadian, sejumlah siswa sedang beristirahat di dalam usai latihan pertukangan.

“Pemicu ledakan kemungkinan tiner, karena dalam ruangan ini ada tiner di dalam ruangan praktik ini. Iya ada ledakan,” jelasnya dengan menambahkan tubuh para korban mengalami luka bakar sekitar 40 persen.

Baca juga:Penyebab Kebakaran 8 Unit Rumah di Medan Maimun Belum Diketahui, Polisi: Belum Ada Hasilnya

Saat ini, kata Rum, petugas sudah mengamankan sejumlah barang bukti berupa tiner, kertas. Barang bukti akan dibawa tim forensik untuk diteliti.

Sementara itu, Instruktur Balai Pelatihan Kerja Ponpes Al Wasilah, Muhidin mengatakan bahwa saat kejadian para siswa sedang duduk di ruangan sembari bermain musik. Menurutnya, di dalam ruangan itu ada 14 orang siswa kelas 3.

Ia sendiri mengetahui peristiwa itu setelah mendengarkan teriakan para siswa meminta tolong. Setika upaya memadamkan api dilakukan, namun sebaliknya api justru membesar. Pegawai yang mengetahui kejadian itu juga turut berusaha memadamkan api. (mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles