32.1 C
New York
Sunday, July 7, 2024

PT KAI Alokasikan Dana Rp7 Triliun Untuk Beli 612 Kereta dari INKA

Pada tahap awal, akan tersedia tiga kereta dengan masing-masing memiliki 16 kamar atau compartment yang elegan.

“Masyarakat Indonesia mencintai perjalanan dengan kereta api, dan selalu menunggu inovasi baru dari PT KAI,” katanya.

Suite class compartment ini rencananya akan diresmikan pada pertengahan Oktober 2023. “Ini adalah Bima reborn,” katanya.

Kereta ini menawarkan kursi yang sangat nyaman yang dapat direbahkan hingga 180 derajat. Kursi juga dapat diputar sehingga penumpang dapat mengatur posisi sesuai arah perjalanan kereta.

Baca Juga: Polisi Tetapkan 1 Tersangka Kasus Pelecehan Miss Universe Indonesia 2023

Kursi-kursi ini juga dilengkapi dengan sandaran kaki yang dapat diluruskan sehingga pelanggan dapat bersantai. Di samping kursi, terdapat monitor seukuran tablet yang berisi sistem hiburan di dalam kereta.

“Kursi kereta sudah disematkan fitur panel sentuh untuk pengontrolan kursi seperti reclining dan revolving. Ada juga pilihan massage (pijat). Bahan kursinya pun terbuat dari kulit rusa premium yang sangat lembut,” urai Didiek Hartantyo.

Ia menjelaskan bahwa desain suite class compartment ini dirancang untuk memberikan privasi maksimal kepada pelanggan. Setiap kereta memiliki 16 ruangan pribadi untuk pelanggan. Di setiap ruangan tersebut, terdapat pintu geser yang dapat dibuka dan ditutup secara elektrik.

Desain ruangan yang menarik dengan warna coklat keemasan dan pencahayaan hangat memberikan kenyamanan agar pelanggan merasa nyaman selama perjalanan jarak jauh.

Tak hanya itu, kereta suite class compartment juga dilengkapi dengan toilet mewah yang dilengkapi dengan teknologi modern, termasuk keran otomatis.

Dengan kereta ini, perjalanan Jakarta – Surabaya yang berlangsung 8-9 jam akan menjadi pengalaman yang lancar dan nyaman bagi pelanggan.

“Dan mereka akan tetap segar ketika perjalanan berakhir,” kata Didiek. (Tempo/hm22)

Related Articles

Latest Articles