10 C
New York
Friday, May 10, 2024

Pria Ditemukan Tewas di Atas Pohon, Evakuasi Sampai Satu Jam

Kediri, MISTAR.ID

Seorang pria bernama Suwito (64), warga Kelurahan Semampir, Kecamatan Kota Kediri, ditemukan meninggal di atas pohon, Minggu (26/11/23). Tim Gabungan dari Pemadam Kebakaran (Dakar) hingga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengevakuasi jenazah selama satu jam.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Damkar Kota Kediri, Fani Eryanto, menyebutkan evakuasi jenazah yang terbilang lama dikarenakan beberapa kendala. Seperti posisi korban yang tinggi di atas dahan dan perlunya memastikan keamanan dari aliran listrik yang berdekatan.

“Korban ditemukan tertelungkup di pohon yang tingginya sekitar 5 meter dari tanah. Kemudian, di area tersebut ada lintasan kabel listrik besar,” kata Fani, Senin (27/11/23).

Setelah memastikan keamanan, korban yang diduga tersengat listrik diturunkan menggunakan tali dan bantuan tangga dari PT PLN.

Baca juga: Pom Bensin Mini Korsleting, Pemilik Tewas Tersengat Arus

“Meskipun dugaan awal penyebab kematiannya adalah sengatan listrik, masih dibutuhkan pemeriksaan medis untuk konfirmasi lebih lanjut,” tambahnya.

Kepala Kepolisian Sektor Kediri Kota, Kompol Ridwan Sahara, menyatakan bahwa jenazah korban telah dilakukan visum et repertum di RS Bhayangkara.

“Hasil pemeriksaan luar tidak menunjukkan tanda-tanda bekas luka penganiayaan atau sengatan listrik,” kata Ridwan.

Dari pihak keluarga sendiri menolak autopsi dan dari informasi keluarga, korban tidak memiliki riwayat penyakit jantung atau penyakit lainnya. Keluarga menerima peristiwa ini sebagai musibah, dan jenazah korban diserahkan untuk dimakamkan setelah proses visum. (kompas/hm20)

Related Articles

Latest Articles