21.9 C
New York
Wednesday, September 11, 2024

Presiden Jokowi Lantik Gus Ipul sebagai Menteri Sosial

Jakarta, MISTAR.ID

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, secara resmi melantik Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai Menteri Sosial pada Rabu, 11 September 2024, pukul 09.00 WIB.

Gus Ipul, yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Pasuruan sekaligus Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), menggantikan Tri Rismaharini.

Pelantikan ini berlangsung di Istana Negara, Jakarta. Rismaharini sebelumnya mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Sosial untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2024.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Jokowi juga melantik Aida Suwandi Budiman sebagai anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan Irjen Pol. Eddy Hartono sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Baca juga: Malam Ini Risma-Gus Hans Mendaftar di Pilkada Jatim 2024

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, menyampaikan informasi tersebut melalui pesan singkat pada Rabu (11/9/24) pagi, menegaskan bahwa acara pelantikan ini menjadi bagian dari rangkaian pergantian pejabat penting di jajaran pemerintahan.

“Acara pelantikan akan dilakukan di Istana Negara, Jakarta,” jelas Ari.

Dengan dilantiknya Gus Ipul, diharapkan Kementerian Sosial dapat terus melanjutkan program-program yang telah berjalan dan memperkuat kinerja dalam pelayanan masyarakat. (ant/hm25)

Related Articles

Latest Articles