9.9 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Prabowo: Saya Bersaksi Jokowi Berjuang Demi Rakyat

Jakarta. MISTAR.ID
Enam bulan Prabowo Subianto bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju (KIM) sebagai Mentri Pertahanan. Ketua Umum Partai Gerindra ini mengungkapkan Presiden Joko Widodo selama ini terus berjuang demi kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia.

“Selama saya menjadi bagian kabinet beliau (Jokowi), saya bersaksi bahwa beliau terus berjuang demi kepentingan bangsa, negara dan rakyat Indonesia,” ujar Prabowo, Rabu (22/4/20) malam.

Prabowo melihat, dalam mengambil keputusan, Jokowi selalu mementingkan keselamatan masyarakat miskin dan yang paling lemah. Jokowi juga berkomitmen untuk membersihkan pemerintahan dari praktik korupsi. Untuk itu, Prabowo pun berterima kasih kepada seluruh kader Partai Gerindra yang telah memberi kepercayaan. Termasuk mendukung pada saat dirinya mengambil keputusan besar dan berat.

Prabowo juga mengungkapkan alasan dirinya mengambil keputusan untuk bergabung di kabinet pemerintahan Jokowi. Menurutnya, keputusan itu diambil untuk langkah rekonsiliasi nasional dengan mengenyampingkan kepentingan partai hingga perasaan pribadi.
Mantan Danjen Kopassus itu menegaskan tidak mau menjadi bagian dari perpecahan itu.

“Demi satu hal utama yaitu kerukunan nasional, persatuan nasional dan rekonsiliasi nasional,” terang menteri pertahanan tersebut.

Prabowo menambahkan, lawan politik bukanlah musuh, sekalipun saat hiruk-pikuk persaingan politik yang begitu keras. Karena itu, apapun yang terjadi dalam situasi tersebut tidak boleh ada perpecahan di antara bangsa.

“Berapapun ongkos yang harus kita bayar, betapa pun sedihnya perasaan kita harus kuat, kesampingkan demi kepentingan besar. Untuk itu kita sekarang bekerja sama dengan Presiden Jokowi,” katanya.

Prabowo ingin partai Gerindra saling mendukung dengan pemerintah dan partai-partai lain. Dia tidak ingin ada perbedaan hingga mencaci maki.

Sumber : Kontan / Lip6
Editor : Rika Yoesz

Related Articles

Latest Articles