18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

PPATK Temukan Mutasi Rekening Milik Karyawan PT KAI Tersangka Teroris, Jumlahnya Miliar

Jakarta, MISTAR.ID

Sejumlah rekening di berbagai bank atas nama karyawan PT Kereta Api Indonesia (KAI), tersangka teroris yang ditangkap di Bekasi, Jawa Barat, akhirnya dibekukan oleh Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Kepala PPATK Ivan Yustiavandana mengatakan, berdasarkan hasil penelusuran dan mutasi yang dilakukan, PPATK menemukan bahwa total dana yang dimiliki tersangka teroris berinisial DE itu mencapai miliaran.

“Hasil mutasi ada miliaran,” kata Ivan, Jumat (18/8/23) tanpa memberikan rincian ke mana saja transaksi tersangka teroris tersebut.

Baca juga:Eks Napi Teroris Bom Masjid Syiah Medan Ikut Upacara HUT RI ke-78 di Sidikalang

Ivan mengatakan, proses pembekuan rekening tersangka teroris berusia 28 tahun itu sudah dikoordinasikan dengan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri. Kemudian, langkah yang akan dilakukan selanjutnya adalah menelusuri harta tersangka, baik berupa aset maupun uang.

Diketahui, DE ditangkap di Jalan Raya Bulak Sentul, Harapan Jaya, Bekasi Utara pada Senin (14/8/23). Dalam penangkapan itu, Densus mengamankan puluhan senjata laras panjang dan pendek.

Hasil pemeriksaan, DE diduga menjadi pendukung Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Lewat media sosial, tersangka aktif yang aktif melakukan propaganda.(kompas/hm17).

Related Articles

Latest Articles