17 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Positif Covid-19, Ketua KPUD Tangsel Meninggal Dunia

Jakarta, MISTAR.ID

Setelah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 dan sempat mendapat perawatan intensif di RS, Ketua KPUD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Bambang Dwitoro akhirnya meninggal dunia. Berita duka ini diinformasikan Sekretaris KPUD Kota Tangsel Fajar Baskaradi mengonfirmasi kabar meninggalnya Bambang kepada media.

“Inna lillāhi wa inna ilaihi rājiun. Telah berpulang ke rahmatullah Bapak Bambang Dwitoro pada pukul 03.40 di RS Sari Asih Ciputat. Semoga husnul khatimah dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah,” kata Fajar dalam keterangan, dilansir media, Sabtu (12/12/20).

Sebelumnya, Pelaksana Harian (Plh) Ketua KPUD Kota Tangerang Selatan Taufik mengatakan bahwa Ketua KPUD Kota Tangsel menjalani perawatan intensif di RS Sari Asih Ciputat.

Baca juga: Dudu Duswara Machmudin, Hakim MA Meninggal Akibat Covid-19

“Kami sampaikan bahwa Ketua KPUD Kota Tangsel Bambang Dwitoro dinyatakan positif covid-19 dan kini sedang menjalani perawatan di RS Sari Asih,” kata Taufik dalam keterangannya, Jumat.

Taufik mengatakan bahwa penanganan medis terus dilakukan oleh tenaga medis karena diketahui ada masalah di sisi paru-paru Bambang Dwitoro. “Kondisinya sekarang menggunakan ventilator,” ujarnya.

Terkait dengan tugas KPUD, Taufik menuturkan bahwa seluruh kegiatannya digantikan oleh dirinya dan semuanya tetap berjalan lancar hingga pencoblosan kemarin.

Guna mencegah penyebaran Covid-19, Taufik mengatakan bahwa Kantor KPU Kota Tangerang Selatan sudah dilakukan penyemprotan disinfektan. “Untuk kegiatan swab kepada staf dan anggota KPUD lainnya dijadwalkan ulang pekan depan,” ujarnya. (cnn/hm09)

 

Related Articles

Latest Articles