33.4 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Polri Membisu Soal Pernyataan Pegi Setiawan Disiksa Penyidik

Jakarta, MISTAR.ID

Polri belum mau buka suara menyangkut pengakuan Pegi Setiawan yang mengaku sempat disiksa penyidik ketika ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Jawa Barat (Jabar).

“Ya pasti sejauh ini, itu yang dapat kami sampaikan ya. Itu yang kami bisa terangkan,” ucap Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, pada Kamis (11/724).

Seperti diketahui, gugatan praperadilan Pegi menyangkut status tersangkanya telah dikabulkan Pengadilan Negeri (PN) Bandung, sebab bukti Polda Jabar dinilai masih kurang.

Baca juga:Fakta Kebebasan Pegi Setiawan

Menyangkut putusan ini, Trunoyudo menyatakan, Polda Jabar juga telah mendapat salinan putusan hakim PN Bandung.

“Pastinya menghargai apa yang merupakan hasil keputusan tersebut. Tindak lanjutnya sudah ditindaklanjuti ya. Lalu berikutnya tentu mencermati dan mempelajari apa yang menjadi putusan tersebut,” kata Trunoyudo.

Sebelumnya, Pegi mengaku sempat mengalami pemukulan selama menjalani penahanan di Polda Jabar.

Baca juga:Pegi Setiawan Bebas, Kapolri Hormati Putusan PN Bandung

Pegi menuturkan, sempat mengalami pemukulan di sekitar mata oleh salah seorang penyidik. Bukan cuma itu, Pegi juga mengatakan, pernah dibekap dengan memakai plastik.

“Sempat ada penyidik masukin kresek ke wajah saya. Tak lama, hanya saya tidak dapat bernapas. Saya berontak dan mereka buka lagi,” paparnya. (kcm/hm16)

Related Articles

Latest Articles