23.5 C
New York
Monday, July 29, 2024

Polisi dan Brimob Bentrok di Tual Maluku

Tual, MISTAR.ID

Bentrok antara polisi dan brimob terjadi di Tual, Maluku pada Minggu (28/7/24) malam.

Dilansir dari Detik, bentrok terjadi pada anggota Polres Kota Tual dan Brimob BKO Resimen Pas 4 Pelopor Polda Maluku yang diduga dipicu saat razia kendaraan di Jalan Raya Kota Tuai.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Aries Aminullah membenarkan kejadian itu. “Iya benar (oknum kelompok Polres Tual dan Brimob) terlibat bentrok,” katanya.

Bentrokan itu terjadi di dekat Polres Tual, Minggu (28/7/24) malam. Aries mengatakan bentrokan berawal dari cekcok saat razia kendaraan bermotor oleh anggota Polantas Polres Tual pada Jumat (27/7/24).

Baca juga: Bentrok di Bangladesh Meluas, Mahasiswa Indonesia Tunggu Evakuasi

“Bentrokan itu diduga dipicu dari cekcok (salah paham) antara anggota Polantas Polres Tual dengan oknum Brimob saat gelar razia kendaraan pada Jumat,” terangnya.

“Saat salah paham itu, kedua pimpinan dari kedua institusi langsung melakukan damai,” tambahnya dan mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait bentrokan tersebut.

“Informasi detailnya terkait motif bentrokan saya belum tahu, saya sudah hubungi kapolres diangkat cuma dimatikan lagi. Kemungkinan masih di TKP mendamaikan kedua belah pihak yang sedang bentrok,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Kota Tual AKBP Adria Tuuk mengaku situasi sudah kondusif dan terkendali. Sesama anggota polisi yang terlibat bentrok sudah berhasil dibubarkan.

Baca juga: Korban Jiwa Jadi 45 Orang Dalam Bentrok Mahasiwa dan Polisi di Bangladesh

“Situasi sudah terkendali,” ujar saat dikonfirmasi terpisah.

Video yang beredar tampak sekelompok oknum anggota Brimob menenteng senjata berdiri di tengah jalan raya. Lalu mereka mengejar anggota Polres Tual hingga terdengar bunyi letusan senjata api. Video tersebut yang berdurasi 2 menit 24 detik. (dtc/hm25)

Related Articles

Latest Articles