6.9 C
New York
Monday, October 28, 2024

Polda Sumut Dukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia

Denpasar, MISTAR.ID

Polda Sumut mendukung pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional serta mendukung gerakan nasional bangga buatan Indonesia. Hal itu dikatakan Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak saat menghadiri business matching di Bali Nusa Dua Convention Center, Kamis, (6/10/22).

Panca menyampaikan Polda Sumut berkomitmen karena memang peningkatan penggunaan produk lokal akan sangat membantu masyarakat khususnya pelaku UMKM dalam meningkatkan produktivitas dan kualitas ekonomi.

“Pada kegiatan business matching ini ada hal-hal yang harus kita sesuaikan terkait dengan kondisi pascapandemi. Polri dalam hal ini Polda Sumut siap membantu pemerintah daerah untuk mengangkat produk-produk lokal dalam negeri khusunya UMKM,” sebutnya.

Baca Juga:Pastikan Danau Toba Rally 2022 Aman, Poldasu dan Polres Simalungun Lakukan Pengecekan

Dia menyebutkan, optimalisasi penggunaan produk dalam negeri untuk pengadaan sarana prasarana di Polda Sumut khususnya produk lokal dapat menumbuhkan daya saing dengan produk luar negeri.

“Semakin kita banyak membeli produk dalam negeri, maka semakin berdaulat bangsa kita,” kata dia.

Acara tersebut berlangsung selama dua hari dimulai dari tanggal 6 hingga 7 Oktober 2022. Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Jokowi terkait Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia di Jakarta Convention Center, 24 Mei 2022 lalu. (saut/rel/hm14)

Related Articles

Latest Articles