16.4 C
New York
Friday, May 10, 2024

PLTU Teluk Sirih Padang Terbakar

Padang, MISTAR.ID
Kebakaran terjadi di area belt conveyor di PLTU Teluk Sirih di Kota Padang pada Sabtu (8/1/22). PT PLN (Persero) menyebut kebakaran telah berhasil dipadamkan dan pasokan listrik masyarakat di wilayah Sumatera Barat dipastikan aman.

Manager PLN UPK Teluk Sirih, Fery Setiawan Effendi mengungkapkan kebakaran dipadamkan dalam empat jam dengan mobil pemadam kebakaran milik PLN UPK Teluk Sirih dan proteksi Hydrant yang berfungsi dengan baik.

“Sabtu, 8 Januari 22 pukul 05.06 WIB terjadi kebakaran di area Belt Conveyor (BC 7 & BC 8) PLTU Teluk Sirih. Kebakaran berlangsung sekitar empat jam dan dapat dipadamkan pada pukul 09.15 WIB,” jelas Fery dalam keterangan resminya, dikutip Minggu (9/1/22).

Baca juga:27 Orang Tewas Dalam Kebakaran di Osaka Jepang

Ferry menegaskan bahwa kebakaran ini tidak berdampak pada suplai energi listrik ke masyarakat di Wilayah Sumatera Barat.

Sebagai gambaran, PLTU Teluk Sirih berlokasi di kelurahan Teluk Kabung Tengah Bungus, Kota Padang. PLTU Teluk Sirih membantu sistem kelistrikan Sumatera Barat dengan daya 200 MW.

“PLN tetap berkomitmen menyediakan kelistrikan di Kota Padang yang andal serta aman meski adanya peristiwa kebakaran di tengah pandemi ini,” jelas Djoko Mulyono selaku General Manager PLN UIKSBS. (cnbc/hm06)

Related Articles

Latest Articles