21.9 C
New York
Friday, September 27, 2024

PKB Jadi Tambahan Kekuatan, PKS Berharap Demokrat Kembali ke Koalisi

Medan, MISTAR

Sekjen DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al-Habsyi berharap Partai Demokrat kembali masuk ke Koalisi Perubahan Untuk Persatuan (KPP) yang sebelumnya digagas Partai NasDem, PKS dan Demokrat.

Aboe Bakar menilai bergabungnya PKB ke koalisi menjadi tambahan kekuatan dalam menghadapi Pemilu 20224.

“Saya yakin percaya juga Demokrat. Semoga hatinya bisa terbuka untuk comeback bersama kita,” kata Aboe Bakar saat hadir di dalam acara ‘PKS Menyapa’ di Lapangan Astaka Pancing, Minggu (3/9/23).

Baca Juga: Anies Hormati Keputusan Demokrat Keluar dari Koalisi Perubahan

Aboe Bakar kemudian berbicara tentang PKS yang belum memutuskan untuk mengusung Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) untuk mendampingi Anies Baswedan.

Menurutnya, PKS masih akan menunggu keputusan majelis syuro.

“Pada dasarnya, acara kita kemarin itu adalah sebuah peristiwa gabungnya PKB bersama kita. PKS menjalankan sesuai aturannya, sesuai pasal AD/ART. Insya Allah dalam satu dua hari ini, PKB akan datang ke PKS,” kata Aboe Bakar.

Sebelumnya, Bacapres Anies Baswedan mengaku menghormati keputusan Partai Demokrat yang memilih keluar dari KPP, pasca keputusan NasDem yang menetapkan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai Bacawapres.

“Kami menghormati semua keputusan dan ikhtiar kita adalah untuk menghadirkan kesejahteraan dan itu yang menjadi fokus kita,” ujarnya.

Mantan Gubernur DKI itu juga mengatkan, pihaknya menyambut baik bergabungnya PKB ke Koalisi Persatuan.

Related Articles

Latest Articles