14.6 C
New York
Friday, May 3, 2024

Pertemuan Wapres dan 3 Bacawapres Kembali Ditunda Hari Ini

Jakarta, MISTAR.ID

Perjumpaan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dengan ketiga Bakal Calon Wakil Presiden yang awalnya diagendakan, pada Senin (6/11/23) kembali dipending.

Penundaan itu disampaikan Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi, pada Minggu (5/11/23).

“Bersama ini saya beritahukan pertemuan itu ditunda. Berikutnya secepatnya dijadwalkan waktu yang cocok untuk pertemuan tersebut,” sebut Masduki.

Baca juga:Ma’ruf Amin Batal Bertemu 3 Cawapres Besok

Disampaikan Masduki, pertemuan ini terpaksa ditunda akibat ada beberapa agenda penting yang wajib diikuti Ma’ruf, salah satunya rapat internal bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ini termasuk sejumlah agenda kenegaraan lainnya.

Ini adalah kali kedua pertemuan antara mantan Ketua Umum (Ketum) Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu dengan Mahfud MD, Gibran Rakabuming Raka dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ditunda.

Sebelumnya, pihak Ma’ruf mengagendakan pertemuan, pada Rabu (1/11/23), namun tidak dapat terlaksana karena waktunya tidak pas dengan ketiga Bacawapres.

Adapun pertemuan ini diagendakan bukan untuk membahas politik, melainkan berusaha menjaga keadaan masyarakat agar tetap tenang menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca juga:Sambut Hari Santri Nasional, Ma’ruf Amin: Santri Sebagai Pagar Momentum Pemilu 2024

Menurut Masduki, acara silaturahmi ini dilangsung para Bacawapres mampu berkomunikasi satu sama lain. “Jika kita pandang di bawah ya, di media sosial (medsos) kan sudah mulai ramai dan panas. Jadi agar tidak panas, komunikasi politik itu penting. Silaturahmi itu penting,” kata Masduki.

Presiden Jokowi sudah lebih dulu bersua dengan 3 Bakal Calon Presiden (Bacapres) dalam jamuan makan siang di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin (30/10/2023).

Pertemuan mantan Wali Kota Solo dengan Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan berlangsung dalam keadaan santai tanpa membahas hal-hal yang berat. (kcm/mistar)

Related Articles

Latest Articles